Kenalan Baru di Facebook

Aku baru berkenalan dengan seorang perempuan cantik di Facebook. Namanya Nadila. Orangnya sungguh ramah. Ia selalu bercerita tentang diri dan keluarganya kepadaku. Aku suka sekali melihat gayanya saat berfoto di Facebook. Selalu terlihat cantik dengan gaun dan sepatu mahalnya. Nadila memang dari keluarga kaya. Foto hunian megahnya ia pajang berkali-kali di Facebook. Nadila memang sering berfoto di hampir semua sudut rumahnya. Beragam dekorasi mahal menghiasi isi ruang rumahnya.

Nadila bisa dibilang orang yang sangat eksis di media sosial. Facebook, Twitter, Foursquare, nggak pernah lepas darinya. Setiap saat ia tak penah lupa meng-update statusnya. Aku pun mengikuti aktivitasnya dimana-mana. Aku tahu kapan ia belanja baju baru di Zara atau Metro. Aku juga tahu kapan ia berburu sepatu boot di toko-toko online. Setiap kali belanja baru, Nadila tak lupa memfoto dirinya. Puluhan fotonya bisa banyak kujumpai di Twitpic. Aku juga tahu persis di mana rumahnya, karena Nadila selalu tak lupa checkin di Foursquare saat ia sampai di rumah. Bisa dibilang, Nadila ini satu-satunya orang yang kukenal yang sangat eksis di internet.

Nadila pernah bercerita kepadaku kalau ia dan keluarganya selalu berlibur ke luar negeri di akhir tahun. Tahun lalu ke Hong Kong, tahun sebelumnya ke Jerman, tahun sebelumnya lagi ke Inggris. Setiap kali ia bercerita, aku hanya bisa berdecak kagum. Betapa beruntungnya seorang Nadila. Punya kesempatan menjelajah dunia tanpa ada batasan dana.

Akhir tahun ini Nadila berencana pergi ke Australia. Tiket sudah dibeli. Saat tadi kami chat, Nadila cerita kalau penjaga rumahnya akhir tahun ini pulang kampung. Hingga saat ini keluarganya belum menemukan penggantinya. Ia bertanya kepadaku, apakah aku punya kenalan yang bisa membantu. Aku bilang, “Ada! Nanti aku carikan.” Aku pun tersenyum senang bisa membantu Nadila.

Seselesainya kami chat, aku segera menelepon temanku.

“Bro, ada target baru nih. Rumahnya di Pondok Indah, kosong akhir tahun ini. Orangnya tajir berat. Banyak barang bagus yang bisa kita garap. Elo entar gw samarin jadi penjaga rumahnya ya!”

7 thoughts on “Kenalan Baru di Facebook”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge