Putraku Cygnusku

Aku mengapungkan diriku di tengah kolam renang, memperhatikan beberapa anak yang asyik bermain air di sisi terdangkal kolam. Orang tua mereka terlihat pula asyik berenang menyusuri sisi terpanjang kolam. Tangan berayun bergantian menggerakkan badan mereka menepis air. Menyenangkan memang suasana kolam di sore hari. Gelak tawa terdengar ramai. Beberapa orang terlihat duduk santai di sekitar kolam, ada yang terlihat sibuk membaca, ada pula yang asyik bermain dengan anak-anak mereka.

Aku berulang tahun ke-18 di hari ini. Seperti tradisi ulang tahunku sebelumnya, aku lebih senang untuk merayakannya sendirian. Kutenggelamkan kepalaku agar perasaanku bisa lebih tenang. Kukosongkan pikiran, kujauhkan dari masalah yang kuhadapi dalam kesibukanku sehari-hari. Sejuknya air langsung membuatku lupa akan segalanya. Aku pejamkan kedua mataku dan batinku pun mulai terasa tenang.

Aku biarkan diriku terapung di dalam air. Tubuhku terasa santai, hingga sebuah bisikan terdengar langsung di dalam hatiku.

Putraku, Aquariusku, Cygnusku, hari ini, di hari jadimu, kuberikan sebagian kekuatanku dalam dirimu. Tunjukkan kalau kamu lebih daripada sekedar manusia.”

Langsung aku tersedak. Bulir-bulir air keluar dari mulutku saat aku berjuang mengambil nafas. Air terasa mendingin, dan terus mendingin. Air bak berasa seperti es, membuatku tak kuasa bergerak. Kulitku terasa membeku. Aku pun cepat-cepat mengangkat tubuhku, dan mengeluarkan kepalaku dari kolam.

Aku menatap air di sekitarku yang kini berubah menjadi es. Angin dingin terasa menusuk kulitku yang telah membeku. Barulah aku tersadar, kemanakah suara gelak tawa ramai yang tadi kudengar? Mengapa angin dingin ini membawaku dalam dunia yang membisu?

Tak kuasa aku menatap sekelilingku. Mulutku hendak menjerit sekeras mungkin, tapi suaraku tak terdengar. Kengerian menusuk ulu hatiku, saat kulihat semua orang tua dan anak-anak yang berada di kolam renang dan sekitarnya membeku dalam bongkahan es.

“Oh Tuhan, siapakah aku..?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge