Malam Tahun Baru Penuh Kenangan

Mengakhiri malam terakhir tahun 2010, Devi dan Linggar, asyik menikmati makan malam di sebuah restoran di puncak salah satu gedung tertinggi di Jakarta. Mereka duduk bertatapan menikmati malam cerah nan indah ini.

“Kalau dari atas sini, manusia terlihat seperti semut ya?” ujar Linggar, melihat jalan Sudirman yang penuh dengan lautan manusia.

Devi hanya tersenyum mengangguk. Ia menatap ke bawah, melihat puluhan ribu warga Jakarta yang memadati jalan protokol ibukota. Mereka bergerak ke arah bundaran Hotel Indonesia, yang selalu menjadi pusat keramaian setiap tahunnya.

“Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2011,” Linggar melirik jamnya. Waktu menunjukkan pukul 23:59. “Kamu tahu apa yang aku harapkan nanti di tahun 2011?”

Devi tidak berkata apa-apa, namun matanya menatap Linggar dengan nakal. Ia mendekatkan badannya ke arah Linggar. Mulut Linggar pun kehabisan kata-kata. Linggar menelan ludah, menatap lurus ke arah dada Devi yang dibalut gaun ketat merah.

Wajah Devi pun mendekat. Linggar menatap bibir merah basah Devi. Ia mendengar di belakangnya, para pengunjung restoran mulai menghitung mundur masa-masa tahun baru. Linggar memejamkan mata, mendekatkan bibirnya ke bibir Devi.

“Lima… Empat… Tiga… Dua… Satu… Selamat tahun baru!!!” suara pengunjung terdengar, sementara mata Linggar masih terpejam.

Bibir pun akhirnya bertemu dengan bibir. Namun hanya sekejap. Uap basah langsung terasa di bibir Linggar. Linggar membuka mata perlahan. Devi sudah tak ada lagi di hadapannya, tergantikan dengan kabut merah tipis melayang di hadapannya.

Selembar kertas merah jatuh tergeletak di atas meja. Linggar membuka kertas dan membaca tulisan putih tebal di atasnya.

“Masa kontrak aku sebagai pacar nakalmu hanya setahun, berakhir tepat tengah malam 1 Januari 2011. Silakan perpanjang dengan mentransfer ke rekening Bank Akhirat atas nama Devi Setania. Terima kasih atas kerja samanya.”

One thought on “Malam Tahun Baru Penuh Kenangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge