Tentang Levitasi Bagian II

Masih lanjut tentang foto levitasi. Ide pemotretan ini tercetus saat melihat koleksi foto-foto di blog ini. Memang hampir sebagian besar foto tersebut dibuat oleh fotografer profesional. Pengerjaannya pun tidak sederhana. Kebanyakan menggunakan pemotretan studio. Tripod dipasang. Sekali memotret latar belakang. Sekali lagi memotret model yang “melayang” di atas ganjelan kursi. Lalu memasuki proses editing digital dengan menghapus bagian kursi di foto kedua dan menggantikannya dengan foto latar belakang dari foto pertama.  Ya kalau punya studio boleh lah dicoba-coba trik seperti ini.

Alternatif lebih murah dan mudah adalah mengikuti trik yang disampaikan di video YouTube ini. Si fotografer mendapatkan referensinya dari situs ini. Cara ini yang saya kerjakan bersama teman saya, Goenrock dan Ipi. Nggak susah kok. Hihihi asal si model mau untuk diminta loncat berulang-ulang, sisanya sih nggak ada masalah berarti. Cek saja portfolio si fotografer tadi untuk melihat referensi levitasi versinya. Yang jadi model di foto-foto ini juga teman-teman sendiri, namanya Silva dan Dana. Semua foto menggunakan kecepatan 1/500, dengan diafragma dan ISO menyesuaikan pada kondisi cahaya normal. Koleksi hasil foto levitasi juga bisa ditemukan di blog ini.

62 levitasi 1 62 levitasi 5 62 levitasi 4 62 levitasi 3 62 levitasi 2

 

 

 

 

2 thoughts on “Tentang Levitasi Bagian II”

  1. Yang pake sapu keren! Sekitar th 2007 aku dan teman2 juga pernah iseng coba2 bikin foto beginian, kita melompat-lompat gak karuan di atas kolam renang, hahaha… so much fun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge