Tentang 500px

IMG_0392

Blog ini sudah semakin jarang diupdate. Sebagian karena memang saya malas, sebagian alasan lainnya karena saya kini lebih fokus memanfaatkan situs 500px.com untuk memajang galeri foto terakhir saya. Kebetulan pula saat  itu ada diskon 50% untuk akun Awesome (yang paling mahal), sehingga akhirnya saya putuskan untuk berlangganan dan memanfaatkannya semaksimal mungkin.

500px.com bisa dibilang situs social network khusus untuk para fotografer semi pro dan pro, setidaknya untuk mereka yang tidak memotret menggunakan ponsel (meski tidak ada larangannya sih). Setiap foto yang diunggah bisa langsung otomatis diketahui metadata foto tersebut, seperti speed, diafragma, ISO, bukaan lensa, dll. Kita bisa vote, favoritkan, dan kirim komentar setiap foto. Semakin banyak foto kita mendapat likes (votes), semakin besar nilai Affection kita. Melalui 500px.com juga kita bisa mengkomersialkan karya kita, dari sekedar untuk diunduh ukuran wallpaper hingga cetak di kanvas.

Selain sebagai galeri foto, 500px.com juga menyediakan fitur Stories, yakni tempat kita menyajikan serangkaian foto dalam cerita. Stories tak beda dengan photo blog, dengan desain dan penempatan foto yang sudah diatur. Akhirnya saya merasa lebih nyaman menyampaikan photo blog di sana, daripada di blog ini.

Di 500px.com saya bisa ditemukan di sini:

IMG_0651

One thought on “Tentang 500px”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge