Juwita Band

Juwita Band

Juwita yang dimaksud ini bukan musuhnya si Sirik loh. Emangnya majalah Bobo masa lalu? Juwita ini ceritanya adalah girl band yang belakangan ini cukup beken di YouTube.

Pas pertama kali lihat mereka dulu, yang teringat pertama kali adalah Bangles. Itu loh yang pertama kali banget nyanyi Eternal Flame. Cari di YouTube dulu sana. Bangles itu semuanya cewek, semuanya main instrumen, dan cukup disegani dulu pada eranya (tebak sendiri tapi tahun berapa).

Kembali lagi ke Juwita. Saya pertama kali tahu tentang mereka pas mereka bikin cover lagunya JKT48. Seiring dengan populernya JKT48 memang mulai banyak musisi (baik itu sekedar iseng ataupun serius) yang bikin cover-nya. Namun pas lihat lagu Aitakatta yang dibawakan Juwita, terasa banget ada sesuatu yang beda. Mereka punya keunikan sendiri. Lagu sih sama, tapi gaya dan aransemen tetap ciri khas mereka sendiri.

Baru baca-baca juga kalau ternyata personilnya muda-muda banget. Yang paling senior, yang sepertinya lebih banyak terlibat aktif di akun social medianya @juwitaband, adalah Nora. Nora ini yang main keyboard. Lalu ada Dela dan Vega yang pegang gitar akustik. Ada Risa yang pegang gitar elektrik. Lalu ada Angga di bass dan Dynda di drum. Yang nyanyi siapa? Semuanya nyanyi!

Gimana kalau kalian menyimak beberapa cover lagu Juwita ini dulu?

Aitakatta! (JKT48)

Baby! Baby! Baby! (JKT48)

Separuh Aku (Noah)

Get Up Move On (Bexxa)

Brand New Day (Cherrybelle)

Mereka juga baru saja manggung di program The Comment di .NET.

Lalu Juwita ini juga baru saja mengeluarkan single mereka sendiri loh. Judulnya Rahasia Hati. Hihi saya sudah dengar lagunya, keren banget. Mereka pernah juga bawain lagu ini di TVRI. Berikut ini rekamannya.

Jadi menurut kalian, Juwita keren nggak?
Lalu untuk para cowok, yang paling cakep di antara mereka yang mana?

2 thoughts on “Juwita Band”

  1. Wajahnya gak keliatan dg jelas, sulit utk komen siapa paling cakep. Anyway gw suka sama (girl) band yg personelnya main musik semua gini. Akankah mrk sengetop Jkt48?

    1. Sebenarnya ada lebih detilnya sih. Satu page satu profil member. 🙂

      Beda karakter. Ngetop atau nggak, nggak akan tau. Kita lihat saja. Mereka sekarang sudah digandeng label Indonesia dan label Malaysia malahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge