Berkunjung ke “DoubleTree Hotel by Hilton” di Cikini

Beberapa hari lalu saya menyempatkan diri untuk mampir ke sebuah hotel baru di daerah Cikini. Namanya “DoubleTree Hotel by Hilton” – iya namanya memang sepanjang itu, tapi singkatnya saya sebut DoubleTree saja ya. Lokasinya nggak jauh dari stasiun Cikini, antara McDonald’s dan bioskop Metropole. Lokasi bangunannya memang agak ke dalam, tapi tenang saja, gerbangnya tetap kelihatan dari jalan besar kok.

Pertama kali saya masuk, yang saya suka adalah pohon besar yang sepertinya sudah lama ada. Saya sempat tanyakan tentang pohon ini ke pihak hotel. Pohon trembesi ini katanya sudah berusia lebih dari 60 tahun, dan memang sengaja tidak dipotong. Yang ada, jalur sirkulasi menuju hotel dan bangunan yang menyesuaikan dengan lokasi pohon. Yang lucu adalah, DoubleTree ini adalah hotel yang tersebar di banyak negara, namun yang punya pohon asli seperti nama hotelnya hanyalah hotel yang berada di Jakarta ini. Di Tiongkok sih katanya juga ada pohon di depan hotel, namun itu pun pohon buatan. Bukan asli dari alamnya.

DoubleTree Hotel by Hilton di malam hari
DoubleTree Hotel by Hilton di malam hari

Karena memang tujuan saya ke hotel ini hanyalah berkunjung, dan bukan menginap, saya pun sempat diajak berputar-putar keliling hotel. Ketika kalian menjadi tamu hotel, kalian akan mendapatkan cookie khas DoubleTree by Hilton. Saya waktu itu sempat mampir ke beberapa kamarnya, dari yang biasa hingga yang superior. Duh, yang superior suite luas banget ya, lengkap dengan balkon, ruang tamu, dan ruang kerja. Jadi kalau dari luar hotel kita melihat ada fasade yang menonjol, nah di situlah beberapa lokasi kamar eksekutifnya.

Superior Suite
Superior Suite
Superior Suite
Superior Suite
Kolam renang dilihat dari ketinggian hotel
Kolam renang dilihat dari ketinggian hotel

Untuk membangun loyalitas konsumen, DoubleTree menawarkan tamu untuk mendapatkan dan menebus poin untuk menginap melalui program Hilton HHonors. Tamu yang menginap pertama di Indonesia akan mendapatkan 1.000 bonus poin per malam untuk menginap minimal tiga malam. Kamar-kamar untuk Hilton HHonors tersedia di satu lantai tersendiri. Di lantai itu juga ada lounge bersama yang bisa diakses bebas oleh tamu di lantai tersebut.

Menjelang Maghrib, saya bersama beberapa teman lain yang diundang, diajak untuk menikmati sajian berbuka di Open Restaurant, yang berada di lantai terbawah, bersebelahan dengan kolam renang dan ballroom. Open Restaurant ini memiliki 3 show kitchen: masakan Indonesia, Asia, dan Barat. Beberapa sajian spesial andalan yang wajib dicoba adalah Pizza Rendang, Turkish Meze Platter, dan bebek panggang. Oh iya, dessert-nya juga luar biasa.

Salah satu sudut Open Restaurant
Salah satu sudut Open Restaurant
Pesan mie yuk!
Pesan mie yuk!

Momen buka puasa memang menyenangkan. Apalagi kalau sampai mengenyangkan, tentu semakin mengesakan. Jadilah akhirnya saya mencoba hampir semua sajian prasmanan di Open Restaurant. Selain makanan andalan yang sudah saya sebut di atas, saya sempat mencoba  mie kocok (bisa pilih jenis mie-nya), sate sapi (ada juga sate kambing dan sate ayam… bumbunya enak), dan sushi. Masih ada sih banyak menu lainnya, tapi perut ini sudah keburu kenyang, padahal mencobanya pun sedikit-sedikit (tapi ditotal banyak juga).

Kalau ada yang mau coba mampir atau mau lihat-lihat DoubleTree Hotel by Hilton, kalian bisa cek website-nya dulu. Usahakan mampir deh, cobain Open Restaurant-nya. Recommended kok. Sayangnya hotel ini belum punya akun social media yang bisa dicolek, tapi sementara ini mampir lihat website-nya dulu aja ya.

Dessert
Dessert
Turkish Meze Platter
Turkish Meze Platter
Sushi
Sushi
Pizza Rendang
Pizza Rendang
Mie Kocok
Mie Kocok
Ayam Kuah Bugis
Ayam Kuah Bugis

4 thoughts on “Berkunjung ke “DoubleTree Hotel by Hilton” di Cikini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge