Premiere Pendekar Tongkat Emas

Pagi tadi gw dan beberapa teman berkesempatan untuk datang ke pemutaran premiere Pendekar Tongkat Emas. Sebelumnya gw sudah pernah lihat preview trailernya saat event Hellofest, dan langsung penasaran tentang filmnya.

Lalu kayak gimana filmnya? Hahaha gak mungkin gw spoil ceritanya di sini. Bisa dimusuhin banyak orang nanti gw. Namun gw bisa share beberapa hal berikut, supaya elo tertarik untuk nonton filmnya:

1. Scenery film ini keren banget. Gak nyangka ada scenery seperti ini di bumi Indonesia. Miles Production memang dari dulu paling jago nemuin lokasi yang unik dan eksotik di negeri ini. Lokasi shooting di tanah Sumba. Kalau dilihat dari behind the scene-nya sih, diambil di lokasi yang memang belum banyak terjamah manusia. Konsekuensinya, memang biaya produksinya jadi mahal (katanya).

2. Setting. Kalo nggak salah, semua setting film ini dibangun sendiri, dan bukan mengandalkan bangunan yang sudah ada. Gw kebayang sih, kalau setelah film ini rilis, setting film ini malah bisa dijadikan tempat wisata, dan bisa menarik pendapatan wisata bagi masyarakat Sumba.

3. Action silat. Film ini sekitar 70-80% isinya adegan laga. Namun jangan bandingkan dengan Raid ya. Ini laga genre yang beda lagi. Kualitas berantemnya sangat keren. Hahaha dan gak perlu tuh ada efek bedak putih dan efek sinar saat berantem (kayak di sinetron).

4. Film ini murni fiksi, bersetting di tanah antah berantah. Gw gak perlu tau ini ceritanya di Indonesia atau bukan, di masa lalu atau bukan. Pokoknya film ini punya universe-nya sendiri. Meskipun demikian, corak budaya lokal kita tetap terasa di film ini. Nanti perhatikan deh betapa banyaknya elemen tekstur Sumba di film ini.

5. Sinematografinya bikin takjub kepala. Hampir semua cut-nya, kalau kita pencet tombol pause, sudah jadi banget tuh jadi suatu jepretan karya fotografi yang keren. Gw menemukan beberapa cut yang agak aneh sih transisi tone warnanya, tapi itu sangat minor dibandingkan overall seluruh filmnya.

6. Tara Basro.. Iya Tara Basro!

Hahahaha, mungkin itu 5+1 hal yang bikin gw tertarik saat menonton film ini.

Foto di bawah ini diambil usai pemutaran premiere filmnya.

Brengsek nih Nicsap.. sampai nanya gini ke gw coba, “Wah.. fans-nya Tara Basro ya? Yaa, Tara-nya nggak dateng hari ini..”
Gw cuma terdiam -__-

Tulisan ini juga bisa ditemukan di Google Plus.

Foto pinjam dari Rahne Putri.

pendekar tongkat emas 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge