Jambi: Jembatan Gentala Arasy

DSCF3060

Hari Jumat hingga Senin sore kemarin saya berkesempatan untuk datang ke Jambi. Saat itu memang diundang untuk jadi salah satu pembicara yang berbagi cerita dengan topik Social Media for Social Good. Usai acara, tentunya dipakai untuk jalan-jalan dong.

Saya dan teman-teman dari KOPHI dan US Embassy (yang jadi penyelenggara acara) diajak oleh teman-teman baru dari Sahabat Ilmu Jambi (yang jadi panitia lokal), untuk berkeliling kota Jambi. Salah satunya adalah mampir ke tepian Sungai Batanghari.

Saat itulah baru saya tahu, kalau di Jambi punya icon baru yang akan menjadi kebanggaan kotanya. Namanya jembatan Gentala Arasy yang menghubungkan 2 bagian kota Jambi yang terpisah oleh salah satu sungai terbesar di Indonesia ini. Yang lebih mengejutkan lagi adalah, jembatan ini hanya khusus untuk pejalan kaki.

DSCF3057

Salah satu ujung jembatan berada tepat di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jalan Sultan Thaha, Kecamatan Jambi Timur, dan ujung satunya berakhir di Menara Gentala Arasy di Seberang Kota Jambi, Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan.

Saat saya datang kemarin, jembatan ini memang belum dibuka untuk umum. Katanya sih baru akan resmi dibuka nanti bulan Februari 2015. Karena jembatan belum dibuka, maka kami pun menyeberang menggunakan getek sewa. Cerita tentang penyeberangan ini nanti ya di postingan selanjutnya.

Koleksi seluruh foto perjalanan ke Jambi bisa dicek di galeri Flickr ini.

DSCF3090

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge