Terpikat Teenebelle

Mungkin banyak yang sudah tau dari postingan awal-awal di blog ini kalau saya suka ngulas JKT48. Namun akhirnya setelah 3 tahun akhirnya saya merasa sampai di titik jenuh. Kalau dulu saya suka mengikuti setiap kejutannya, sekarang semua kejutan itu malah menjadi rutinitas berulang, yang kurang membuat saya tertarik lagi. Theater dengan setlist baru pun belum membuat saya untuk langsung menontonnya. Obrolan di fandom pun sudah tidak semenyenangkan dulu. Satu-satunya hal yang membuat saya masih suka grup ini hanyalah ketika ada kesempatan bagi saya untuk memotret mereka saat live performance. Sepertinya hanya itu.

Berawal dari event JXperience setahun lalu di Summarecon Mal Bekasi, saya berkenalan dengan grup-grup idol alternatif lain yang menarik. Salah satunya Lumina Scarlet yang ternyata punya basis fans yang sangat loyal dan hard core. Ada pula Wish yang sudah punya banyak lagu original tapi sayangnya belum pernah dapat kesempatan eksposur lebih luas.

Makin ke sini saya makin banyak kenal dengan grup idol alternatif lokal. Meski mereka punya cukup banyak fans, namun sayangnya memang belum ada yang kuat secara kapital dan jaringan promosi untuk menandingi JKT48. Padahal banyak di antara mereka yang berkualitas bagus.

IMG_0092
Teenebelle

Lalu datang HK Fest beberapa bulan lalu. Kebetulan saya kenal dengan penyelenggaranya. Plus saya suka dengan visi event ini, untuk mengumpulkan dan mengenalkan beragam grup idol alternatif ini di satu tempat. Sesuatu yang belum pernah dilakukan di banyak event Jejepangan lainnya. Makanya dulu saya sukarela bantu mereka sebisa mungkin (bahkan sampai tumben-tumbennya saya melewatkan konser JKT48). Detil tentang acara ini bisa dibaca di postingan saya yang ini.

IMG_0312
Rika

Di HK Fest itu untuk pertama kalinya saya mengenal Teenebelle. Grup berisikan 9 gadis muda ini adalah bentukan dari CBM, yang juga menaungi Cherrybelle. Melihat mereka membawakan beberapa lagu secara live dengan suara yang bagus, membuat saya kagum. Apalagi saat melihat salah satu personilnya ikut bermain keyboard. Sejak hari itu, saya mencoba mengenal lebih jauh personil Teenebelle. Ada Rika yang tertua sekaligus merangkap sebagai Leader di grup. Ada Yoriko yang termuda, tapi paling jago berbahasa Inggris. Ada Adel dan Abel yang ikut memperkuat warna suara grup. Lalu ada Paulina (Olin), Kikies, Livia (Pia), Shieren (Cileng), dan Fannie (Cipan) yang membuat warna grup ini lengkap dari unsur suara dan wajah.

IMG_0282
Yori

Setiap kali Teenebelle perform, saya mencoba menyempatkan diri untuk datang, melihat, dan memotret. Ketika mereka menjadi pembuka event Indonesia Balloon Art Festival di Citraland, saya datang. Lalu ketika mereka juga menjadi pembuka event NgaShow Sariayu di Gandaria City, saya juga datang. Beberapa kali juga saya datang memotret mereka saat live di Dahsyat. Setiap kali saya datang, saya mencoba mengajak teman-teman IdolGrapherID untuk ikutan datang dan memotret. Ternyata semakin lama semakin banyak yang tertarik datang untuk memotret. Saya percaya kalau hasil foto itu bisa mengobati rasa kangen, terutama untuk fans yang belum berkesempatan melihat Teenebelle langsung. Makanya, semakin banyak yang memotret dan membagi hasilnya di social media, secara nggak langsung akan membuat nama Teenebelle dikenal lebih banyak orang, sekaligus menjadi obat kangen bagi fans lamanya.

IMG_0273
Adel

Di antara sekian banyak perform Teenebelle, yang paling keren adalah event yang saya datangi hari Minggu kemarin. Teenebelle berkolaborasi dengan event fashion show yang diselenggarakan oleh Lippo Mall Kemang dalam rangkaian ulang tahun mall ini yang ketiga. Panggung berupa catwalk yang sekaligus menjadi tempat peragaan busana pria, perempuan, dan anak-anak. Aksi peragaan busana pun dibuat dengan fun. Para model pria melakukan atraksi modern dance. Lalu ada pula para model perempuan yang murah senyum, sambil membawakan balon merah. Untuk peragaan busana anak, model yang dipilih adalah anak-anak selebriti seperti Rossa, Indy Barends, dan Mona Ratuliu.

IMG_0280
Abel

Sesekali peragaan busana diselingi oleh perform Teenebelle yang membawakan secara keseluruhan 6 lagu secara live. Lagu yang mereka bawakan adalah: Cinta Monyet, Mimpi, Let It Go, Pelangi, Tersenyumlah, dan Happy Friends. Semua lagu, kecuali Let It Go, diambil dari mini album perdana mereka. Untuk sebuah pertunjukan yang diselenggarakan di dalam mall, pencahayaan panggung catwalk sangat luar biasa. Putih terang, dengan sesekali efek warna biru untuk memperkuat tone. Selama perform, member Teenebelle sesekali berkumpul di belakang, lalu sesekali mereka serempak maju dan menghibur pengunjung yang berada di kiri dan kanan catwalk. Penampilan mereka memang luar biasa. Banyak pengunjung mall berhenti dan ikut menyaksikan mereka. Para selebriti yang hadir saat itu juga terlihat terpukau melihat mereka.

IMG_0211
Fannie

Semoga saja berikutnya Teenebelle bisa mendapat kesempatan perform spesial seperti kemarin. Apalagi bisa disaksikan langsung oleh musisi sesenior Rossa. Kebanyakan member Teenebella memang masih di bawah 18 tahun, tapi mereka punya talenta yang luar biasa.

Jadi yuk, sesekali cobain datang lihat Teenebelle. Orang Jawa bilang, “Seeing is Believing.” Jadi mendingan kalian lihat langsung sendiri. Seperti banyak anak IdolGrapherID lainnya, saya yakin kalian akan tertarik, dan penasaran untuk melihat mereka lagi dan terus lagi.

Foto-foto Teenebelle di Lippo Mall Kemang lainnya bisa dicek di galeri Flickr ini.

IMG_0228
Paulina

IMG_0330
Kikies

IMG_0325
Shieren

IMG_0174
Livia

3 thoughts on “Terpikat Teenebelle”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge