Rochi no Hori V

Nama eventnya susah amat sih diinget, Rochi no Hori. Sejak kemarin selalu salah tulis. Event Jejepangan ini digelar tahunan oleh SMA 67 yang berlokasi di Halim Perdanakusuma. Lumayan jauh dari pusat kota Jakarta. Tahun ini adalah tahun kelima diselenggarakannya event ini. Saya datang ke sini hari Sabtu kemarin karena memang berniat untuk memotret yang menjadi bintang tamunya: Popstripe, HoneybeaT, dan Lumina Scarlet.

Siang itu luar biasa panasnya. Panggung berada di tengah lapangan basket. Asli lah pokoknya para penonton dijemur di tengah teriknya matahari. Untuk ukuran acara Jejepangan, sayangnya tak terlalu banyak yang datang. Saya bisa leluasa mondar-mandir pindah tempat saat memotret.

Popstripe dijadwalkan jam 11:15 namun baru perform usai break siang, jam 12:15. Popstripe semestinya terdiri dari 7 orang, namun hanya 6 orang saja yang perform saat itu. Salah satunya adalah Rica Leyona, yang graduate dari JKT48 setahun yang lalu. Personil lainnya adalah: Kartika Intan A.L (Tika), Mohamad Ramlan Hidayat (Alan), Mega Indriani (Ega), Andini Kyou Pane (Tresh), Mohamad Rizqi (Kyu), dan Puspandini. Tika tidak ikut perform kemarin. Popstripe biasanya membawakan cover lagu-lagu pop Jepang.

IMG_8727

IMG_8718

IMG_8759

Selanjutnya perform dari band HoneybeaT, membawakan beberapa lagu cover dan juga lagu-lagu mereka sendiri. HoneybeaT terdiri dari: Nita Akhsana (vokalis dan melodyhorn), Catur Cahya (gitar dan synth), Kautsar (keyboard), Gema Mahardhika (bass), dan Andos Madjid (drums). Coba deh simak Soundcloud mereka. Asyik banget lagu-lagunya. Mereka juga membawakan single terbaru mereka, Laras Ambisi, yang baru banget mereka rilis online kemarin. Di tengah perform mereka juga membagikan beberapa CD album mereka… dengan cara dilempar ke penonton.

IMG_8806

IMG_8827

IMG_8833

Lumina Scarlet lanjut mengisi stage. Sayang hanya 4 dari 5 member Lumina Scarlet yang perform: Nime, Yuchan, Utat, dan Sachi. Nao berhalangan hadir, namun hal ini tidak mengurangi semangat mereka untuk menampilkan yang terbaik. Seperti biasanya, Lumina Scarlet mengcover lagu-lagu Jepang, sambil menyisipkan lagu mereka sendiri, Scarlet Melody, di tengah-tengah.

IMG_8922

IMG_8957

IMG_8968

IMG_8865

IMG_8918

Usai Lumina Scarlet perform, acara masih terus berlangsung hingga sore. Namun saya memilih untuk langsung pulang, karena toh tidak ada lagi yang saya tunggu di acara ini.

Foto-foto Popstripe, HoneybeaT, dan Lumina Scarlet di Rochi no Hori V bisa dicek di album Flickr ini.

One thought on “Rochi no Hori V”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge