Faint★Star di Tokyo Hits! Live Jakarta

cover_CD_01

Makin sering aja ya event Jejepangan di Jakarta, dengan skala yang berbeda-beda. Semalam saya datang ke event yang diselenggarakan oleh Tokyo Hits! Live di Loop Station Mahakam, Jakarta. Event ini merupakan kelanjutan event bernama serupa yang diselenggarakan di Loop Station Bandung. Penyelenggaraan event musik ini memang bertujuan untuk mempromosikan duo pop dari Jepang bernama Faint★Star (namanya memang pake bintang di tengah). Event semalam dibuka oleh idol muda Marthina Meliana dan grup DJ bernama Red Shift. Anggap aja kayak event di kafe-kafe, yang nonton bebas ke sana ke mari, karena memang tidak terlalu penuh.

Duo pop Faint★Star ini bernama Hina dan Yuria. Saya baru tau kalau mereka setahun belakangan ini rajin banget dateng ke Indonesia. Ceritanya berawal sejak mereka membagikan video trailer tanggal 29 Desember 2013 di YouTube, yang ternyata ditonton 3.000 kali hingga akhir tahun, dan kebanyakan penontonnya adalah dari Indonesia dan Taiwan.

Mereka merilis single perdananya di musim panas 2014, dan pertama kali mempromosikannya di Indonesia saat Ennichisai 2015. Sejak saat itu mereka sudah datang ke event Jejepangan di Jogja, Jakarta, Bandung, lalu kemarin ke Jakarta lagi. Saat perform di event Fesbukan 4 di Unpad Bandung kemarin, mereka bahkan mengenakan seragam Persib. 😀

Mungkin karena Faint★Star mengganggap Indonesia sebagai target pasar yang penting, mereka sampai membuatkan video klip lagu Lips!! dengan menampilkan visual saat kunjungan mereka ke Ennichisai. Mereka juga menambahkan teks bahasa Indonesia untuk 2 video klip. Bahkan CD single dan album mereka pun ada yang dijual dengan versi bahasa Indonesia. CD ini mereka publikasikan dan jual sendiri, tidak berpartner dengan label rekaman lokal.

Mereka sepertinya merasa hal itu belum cukup. Di bulan November nanti Faint★Star akan muncul dalam format komik yang dipublikasikan di majalah komik re:ON, dan akan dirilis di event Indonesia Comic Con.

Berikut ini beberapa foto Hina dan Yuria saat mereka perform semalam di Loop Station.

Faint★Star

Faint★Star

Faint★Star

Faint★Star

Faint★Star

Faint★Star

Bonus, beberapa foto Marthina Meliana dan Red Shift saat membuka event semalam. Lebih lengkapnya silakan cek album Flickr ini ya.

Red Shift

Red Shift

Marthina Meliana

Marthina Meliana

2 thoughts on “Faint★Star di Tokyo Hits! Live Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge