Aktif Memotret Demi Konten

Dua bulan terakhir ini bisa dibilang saya makin aktif memotret. Kalau ditotal bisa hampir 30 event saya datangi (hehehe, banyak ya?). Ada yang memang pekerjaan, seperti memotret audisi Cherrybelle di beberapa kota. Ada pula yang berhubungan dengan hobi dan senang-senang (niatnya senang, tapi tetap sih motretnya serius).

foto september oktober

Yang paling umum, memotret JKT48 dan Teenebelle saat mereka perform live. Lalu saya juga memotret Rica Leyona dan Aya Anjani saat mereka perform live. Bantu-bantu siapa tau nama mereka makin terangkat kalau makin banyak yang kenal. Ada juga beberapa event hunting model tematik yang rasanya bikin jadwal motret makin terlihat padat.

JKT48 - 4 Duren
JKT48 – 4 Duren

JKT48
JKT48

Ada yang sempat nanya, saya nggak capek apa ya? Hahaha namanya juga suka, pasti dijalanin meski capek. Kadang memang sempet mager sih pas mau berangkat. Apalagi belakangan ini siang di Jakarta terik banget. Lalu habis itu saya berpikir, lebih baik capek deh daripada malah nyesel gak motret. Mager pun akhirnya bisa ditepis dengan niat. Lagi pula untuk beberapa event, memotret itu menjaga hubungan baik. Supaya lebih kenal dengan subjeknya. Makin banyak kenalan makin baik bukan?

Rica Leyona dan Ega
Rica Leyona dan Ega

Aya Anjani
Aya Anjani

Yang sempat bikin galau itu adalah saat akhir pekan minggu terakhir Oktober. Di tanggal itu saya harus ke Jogja untuk mendokumentasikan audisi Cherrybelle. Artinya untuk pertama kalinya saya harus absen dari event JKT48 Handshake Festival, event naik hajinya para fans grup idol itu. Biasanya di event itu, teman-teman fotografee lainnya berkumpul di depan stage. Motret bareng. Ngobrol bareng. Sama-sama senang dan tertawa. Sama-sama capek dan kelaparan. Sama-sama teriak manggil member di stage supaya menoleh untuk difoto. Belum lagi pasca event, kami semua berlomba berbagi hasil jepretan di Twitter selama seminggu ke depan (saking banyaknya subjek pemotretan). Momen-momen seperti inilah yang sayangnya tidak bisa saya ikuti kali ini.

Masih akan ada event JKT48 Handshake Festival berikutnya sih. Semoga saja berikutnya saya masih bisa hadir dan merasakan keseruan seperti sebelumnya.

Teenebelle
Teenebelle

Cherrybelle
Cherrybelle

Salah satu alasan lain kenapa saya makin aktif memotret adalah untuk mengaktifkan blog ini. Namanya blog kan butuh konten. Paling mudah bikin konten kalau berdasarkan kegiatan yang dialami. Semestinya kalau saya rajin motret, akan makin banyak bahan yang saya bisa jadikan konten blog. Jadilah akhirnya blog ini makin banyak membahas seputar fotografi, terutama fotografi stage. Lebih khususnya lagi, yang ada hubungannya dengan Jejepangan.

Kalau dari kalian ada usulan topik yang ingin saya bahas dan ceritakan di blog ini seputar fotografi, silakan tulis di komentar ya. Kalau memang saya paham, akan saya coba tuliskan di postingan-postingan berikutnya.

4 thoughts on “Aktif Memotret Demi Konten”

  1. Keren2 fotonya walau sayang ga dateng hs kemaren. Bisa bikinin blog soal lensa2 yg dipakai saat foto stage ga? Buat bahan pembelajaran soalnya biasa saya pakai lens fix 135mm f 2,8 dan lens zoom 55-210mm f3,5 dan 16-50. Makasih.

  2. Hai, Pitra!

    Saya suka sekali dengan post berjudul “Meet Angelina Hirawan!” dan menurut saya post-post seperti itu yang akan menarik saya untuk membaca, dimana foto-fotomu menjadi alat narasi yang menarik.
    “Foto yang bercerita”, mungkin topik itu yang saya suka.

    Nice blog, btw!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge