Meet Angelina Hirawan!

Saat audisi Cherrybelle di Jogja akhir pekan kemarin, saya melihat seseorang datang sambil menyeret koper. Wajahnya familiar. Ternyata dia adalah Angelina Hirawan, seorang penyanyi animesong yang sudah saya tahu lama. Ia menitipkan kopernya di panitia, lalu mendaftar ikut audisi Cherrybelle di hari itu juga.

Nama Angelina Hirawan sudah saya kenal sejak 2 tahun lalu, saat ia dulu suka meng-cover lagu-lagu AKB48 dalam bahasa Indonesia (dengan gaya terjemahannya sendiri). Ia mengunggah video cover-nya di channel YouTube-nya. Sayang channel ini sudah lama tidak ia update lagi. Lalu ia melanjutkan cover lagu ini di channel Soundcloud-nya. Beberapa fans JKT48 bahkan dulu sempat bilang, terjemahan versi Angelina malah lebih baik daripada terjemahan yang dibuat oleh manajemen JKT48.

Sepertinya channel YouTube dan Soundcloud ini juga yang membawanya berkah untuk tampil dalam banyak event Jejepangan di Jakarta. Kadang ia perform, kadang ia berperan sebagai MC, kadang malah kedua-duanya.

Saya pertama kali berjumpa langsung dengan Angelina saat ia perform di event Blok M Matsuri, 25 Desember 2014. Rambutnya waktu itu merah jagung. Ia membawakan beberapa lagu AKB48 dalam versi Jepang dan Indonesia.

Angelina Hirawan

Angelina Hirawan

Perjumpaan kedua terjadi saat event Sakura Matsuri tanggal 26 April 2015, Angelina berperan sebagai MC sekaligus performer.

Angelina Hirawan

Angelina Hirawan

Yang lebih lucu adalah, Angelina pernah menjadi MC Countdown Asia Festival tanggal 6-7 Juni 2015, di mana saat itu Cherrybelle ikut menjadi salah satu performernya. Di event inilah perform live terakhir Cherrybelle saat masih bersembilan orang.

Lalu terakhir saya bertemu Angelina di event Japan Week Jak-Japan Matsuri. Ia mengisi stage tanggal 8 September 2015 di atrium Plaza Senayan. Di sini ia membawakan lagu-lagu diiringin band akustik. Salah satu lagu yang ia bawakan saat itu adalah Love Is You milik Cherrybelle, namun dalam bahasa Jepang.

Angelina Hirawan

Angelina Hirawan

Perjumpaan terakhir hari Sabtu kemarin saat Angelina audisi untuk Cherrybelle. Saat sore hari, sebelum proses audisi di depan Cherrybelle dimulai, beberapa peserta diminta untuk mencoba stage. Salah satunya adalah Angelina, yang sekali lagi membawakan lagu Love Is You secara plus one. Saya hanya merekam versi 30 detiknya di Twitter.

Foto-foto Angelina Hirawan lebih lengkap bisa dicek di album Flickr ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge