Taman di Bintaro Jaya Xchange

Hari Minggu siang kemarin saya memang meniatkan diri untuk pergi ke Bintaro Jaya Xchange Mall, untuk melihat/memotret event Japan Festival 2015. Ini pertama kalinya saya pergi ke sana. Saya mendengar info dari teman, kalau akses menuju mall ini mudah dicapai melalui Commuter Line. Daripada saya membuang tenaga menyetir mobil ke Sektor 7 Bintaro yang pastinya jauh, lebih baik saya coba naik Commuter Line.

Saya menggunakan kereta dari Tanah Abang menuju Serpong. Saya naik dari Palmerah, yang paling dekat dengan rumah saya. Stasiun terdekat Bintaro Jaya Xchange Mall adalah Jurang Mangu, yang hanya berbeda 3 stasiun dari Palmerah. Cukup 15 menit dari Palmerah. Cepat kan?

Keluar dari stasiun tinggal mengikuti jalur pejalan kaki yang sudah disediakan. Melewati jembatan kayu di atas sungai bening (untung nggak bau ya), lalu lanjut melewati jalur yang sudah dipasang paving. Tempat jalannya menyenangkan, meski saya kurang tahu apakah cukup terang dilewati saat malam ya. Tidak sampai 5 menit saya langsung berada di seberang mall tersebut. Wah, ini enak banget. Kalau ke sini beneran nggak perlu pusing nyetir mobil, karena berkereta jauh lebih nyaman.

IMG_0463
Jalur pejalan kaki dari stasiun Jurang Mangu

IMG_0459
Jalur pejalan kaki di sekitar mall

Konsep mall dan sekitarnya memang didesain untuk ramah lingkungan. Jalur pejalan kaki yang lebar dan bisa dipakai untuk bersepeda memang menarik. Lewat situ nggak terasa seperti di kota Indonesia pada umumnya. Saya lalu menyeberang jalan, memasuki area mall. Seorang petugas basa-basi memeriksa tas saya, sebelum saya memasuki area kompleks luar mall.

IMG_0467
Penampakan mall dari seberang jalan

Bangunan mall sih tidak jauh berbeda dengan banyak mall umumnya. Yang membuat saya kagum saat itu adalah taman luas yang didesain menarik di luar gedung. Ada kafe dan restoran yang menghadap langsung ke arah taman. Ada pula jalur pejalan kaki lebar yang membelah taman. Terlihat 3 food truck parkir, mungkin mereka baru berjualan sore. Beberapa anak kecil asyik berlari-lari dan bersepeda di jalur dan area taman. Kolam-kolam berisi ikan mas berukuran besar menghiasi sudut taman. Menyenangkan. Mungkin selain Tribeca Park di mall Central Park, ini taman terkeren di Jakarta (eh Tangerang) yang dikembangkan oleh swasta.

IMG_0469
Jalur lebar yang membelah taman

IMG_0480
Jalur yang sama, tapi dilihat dari atas

IMG_0470
Penampakan kolam yang penuh dengan ikan

Beberapa teman sih bilang taman ini asyik banget dinikmati menjelang sore hari. Beberapa orang suka memanfaatkannya untuk jogging. Hmmm, mungkin kapan-kapan memang perlu datang dan lihat langsung saat sore hari ya. Sepertinya menarik.

Foto-foto lainnya bisa dicek di album Flickr ini.

One thought on “Taman di Bintaro Jaya Xchange”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge