Cherrybelle Sudah Sembilan Lagi

Akhirnya formasi baru Cherrybelle pun terbentuk. Setelah penyelenggaraan event audisi di kota Medan, Denpasar, Palembang, Bandung, Jakarta, Makassar, Manado, dan Jogjakarta, akhirnya event ditutup hari Minggu kemarin, dengan audisi final di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Mungkin sudah ada yang tahu kalau saya ikut membantu mendokumentasikan seluruh kegiatan ini. Selama dua bulan terakhir ini hampir setiap akhir minggu saya dan teman saya, Djati, bergantian ikut Cherrybelle keliling kota. Setelah terpilih 24 finalis, kami berdua juga mendokumentasikan kegiatan para finalis ini selama proses karantina. Mereka setiap hari menjalani latihan fisik, koreografi, dan vokal. Bangun sebelum subuh, dan kembali menyentuh kasur setelah jam 10 malam. Untungnya, saya dan Djati nggak perlu segitunya. Datang di saat sempat saja.

Saat event audisi final kemarin ada pengumuman yang mengejutkan. Awalnya proses audisi ini adalah untuk memilih 6 anggota baru untuk menemani Christy Chibi, Angel Chibi, dan Novi Chibi. Seminggu sebelum event audisi final, Angel Chibi mengejutkan fansnya ketika ia mengumumkan pernikahan.

Di event audisi final kemarin Angel Chibi mengumumkan kalau ia tak lagi bisa bersama anggota Cherrybelle lainnya untuk perform di atas panggung. Sebagai seorang istri, ia kini punya tanggung jawab tambahan. Namun Angel tetap akan membantu Cherrybelle meski di balik layar. Akhirnya terpilihlah 1 anggota tambahan untuk menggantikan posisi Angel.

Lalu siapa sajakah 7 anggota baru Cherrybelle? Berikut ini nama-nama mereka serta foto mereka saat mengikuti audisi di kota mereka masing-masing.

1. Laela Haryadiningsih

Saat audisi di Jakarta sebenarnya Laela tidak masuk sebagai salah satu finalis. Ia hanya masuk dalam waiting list. Saat akhirnya hanya ada 19 finalis terkumpul dari 9 kota, Laela menjadi salah satu peserta tambahan untuk membuatnya lengkap menjadi 24. Agak mengejutkan juga dengan terpilihnya Laela, karena saya sendiri tidak begitu memperhatikannya saat audisi awal. Sepertinya selama proses karantina, Laela berhasil meng-upgrade dirinya sehingga dilirik untuk ikut bergabung bersama Cherrybelle.

IMG_9261

Twitter personal (@laelaahn26) | Twitter official (@FunLaelaChiBi) | Instagram (@laelaahn)

2. Ellen Nita Vindriana

Ellen juga seperti Laela. Ia adalah peserta waiting list dari Jogjakarta. Sebelum di Jogjakarta, Ellen sudah mengikuti audisi di kota Malang. Kegigihannya untuk terus mengikuti audisi membawanya menjadi peserta waiting list yang mengikuti karantina. Ternyata di akhir cerita, kegigihannya itu membuahkan hasil dengan terpilihnya dia menjadi salah satu anggota.

_MG_5930

_MG_6289

Twitter personal (@ellennitaa) | Twitter official (@SweetEllenChiBi) | Instagram (@ellennitaa)

3. Hasunal Miftah Israfani

Miftah berasal dari Aceh, namun mengikuti audisi dan menjadi finalis di Medan. Vokalnya sangat luar biasa, di atas rata-rata peserta lainnya. Bahkan saat audisi awal dulu, Christy Chibi memujinya. Hihi kalau sudah sampai dipuji Christy, artinya memang bagus banget. Semoga saja Miftah bisa semakin memperkaya karakter vokal Cherrybelle.

IMG_7356

Twitter personal (@MiftahZt) | Twitter official (@BeauMiftaChiBi) | Instagram (@miftahfaniii)

4. Banadhi Kurnia Dewi (Onad)

Onad berasal dari Bangka Belitung, namun mengikuti audisi di Jakarta. Seperti Laela dan Ellen, Onad adalah peserta waiting list. Wajahnya menarik. Orangnya sangat doyan banget selfie. Ia sepertinya bisa merasakan kalau ada orang yang mau memotretnya, karena dalam sekejap ia bisa langsung berpose. Saat audisi awal dulu, Onad punya kelebihan dari sisi dance dan vokal.

IMG_9187

Twitter personal (@O_nad) | Twitter official (@FunOnadChiBi) | Instagram (@onanad)

5. Yoeriche Endine

Yoeriche adalah finalis audisi di Malang. Wajahnya memiliki kemiripan dengan Yoriko dari Teenebelle. Lucunya, saat event audisi di Malang, Yoriko juga sedang berada di kota tersebut dan berkesempatan untuk mampir. Keduanya pun bertemu, berkenalan, dan berfoto bersama. Bagi saya, Yoeriche adalah yang tercantik di antara anggota Cherrybelle terbaru (hehe subjektif loh ya). Ia juga punya kemampuan vokal dan dance di atas rata-rata. Orangnya pun sangat ramah. Logat Jawa kental masih terdengar saat ia berbicara.

IMG_3902

IMG_4298

Twitter personal (@yoeriche_) | Twitter official (@SweetYoriChiBi) | Instagram (@yoeriche)

6. Mutiara Dewi

Muti berasal dari Jogjakarta namun mengikuti audisi di Jakarta. Badannya ramping banget. Rambutnya pendek, menjadikan ia satu-satunya anggota Cherrybelle sekarang yang berambut pendek. Bahkan hanya ia seorang di antara para finalis yang berambut pendek. Dance-nya di atas rata-rata, dan vokalnya sangat oke. Muti sangat piawai berkomunikasi di Twitter. Ia bisa mengungkapkan pesan dan kritikan dengan cara halus. Hahaha banyak fans JKT48 yang menyukainya karena katanya ia mirip dengan seorang member JKT48.

IMG_8980

IMG_9377

Twitter personal (@thiyaraa”) | Twitter official (@FunMutiaraChiBi) | Instagram (@mutiaradewi)

7. Redita Mutiara (Tata)

Tata mengikuti audisi di Palembang. Ia terpilih sebagai finalis kota tersebut bersama Clara dan Feni. Tata dan Clara sudah bersahabat sejak lama, namun kini saatnya mereka untuk berpisah. Tata memang keren banget soal dance. Sudah kelihatan banget sejak dia audisi awal di Palembang.

IMG_2725

IMG_2985

Twitter personal (@reditaa_”) | Twitter official (@SweetTataChiBi) | Instagram (@tataredita)

Kalau kalian mau follow para anggota Cherrybelle formasi 2015, kalian bisa cek list yang saya buat di sini. Untuk tahu siapa saja yang masuk dalam 24 besar dan aktif di Twitter, bisa cek list ini. Video-video finalis lainnya bisa dicek di channel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge