Tahun Baru Bersama JKT48 di Alam Sutra

Kalian bermalam tahun baruan minggu lalu di mana? Biasanya saya sih di rumah. Terakhir jalan ke luar dua tahun lalu rasanya. Namun di penghujung 2015 kemarin saya ikut dengan keramaian di halaman luar Mall @ Alam Sutra.

Karena biasanya di sana jam 6 sore sudah macet, maka saya dan teman-teman berangkat sejak jam 2 siang. Sekalian nyobain untuk pertama kalinya pakai Uber. Lumayan, Tomang – Alam Sutra ternyata cukup Rp.72.000 saja. Sesampai di sana, sambil menunggu waktu, kami makan siang, eh sore. Bahkan kami masih sempat dulu nonton bioskop di sana.

Pohon natal raksasa menghiasi area luar mal, menjadi latar belakang panggung acara. Seperti biasanya, para pejuang fotografer JKT48 sudah nongkrong di lokasi sejak sore, meski JKT48 baru akan mulai perform jam 21:00. Kali ini saya nggak pengin ngoyo kayak biasanya. Mau motret santai saja. Dari tengah belakang, pakai bangku.

IMG_7394

Acara diawali dengan seorang DJ yang menemani selama 1,5 jam. Lama ya. Tanpa terasa, area tempat menonton makin lama makin penuh. Udara panas mulai terasa. Malam itu tidak ada angin sama sekali. Saya yang di belakang dengan posisi agak leluasa saja merasakan panas. Nggak kebayang yang berjuang motret di barisan depan. Hahaha.. ๐Ÿ˜€

Panggung acara malam itu sungguh megah. Tata cahaya dan laser bermain-main membuat panggung terlihat keren. Permainan laser ini memang keren. Saya harus berhati-hati jangan sampai ada tembakan sinar laser langsung yang jatuh ke sensor kamera. Dua teman saya jadi korban waktu itu. Kamera mereka rusak usai acara. Saya pun sempat waswas saat melihat ada garis hijau lurus muncul di dua foto. Untungnya sensor kamera saya tidak rusak karenanya.

IMG_7463

JKT48 memulai pertunjukannya tepat pukul 21:00. Karena ini bukan konser, maka semua lagu yang dibawakan adalah lagu team. Tidak ada unit song. Senbatsu dan undergirls setiap single dibawakan. Masing-masing team J, KIII, dan T, juga membawakan lagu-lagu mereka. Unit group dangdut dan JKT48 Band ikut mengisi kemeriahan acara malam itu. Ada pula paduan lonceng bel yang dibawakan oleh puluhan member. Sudah lama saya nggak melihat lightstick menyala sebanyak itu. Chant dan teriakan para fans ikut membuat malam menjadi semakin seru.

IMG_7599

IMG_7643

IMG_7688

IMG_7701

IMG_7727

Menjelang pukul 24:00 sebanyak 70 member JKT48 berdiri lengkap di atas panggung. Hitungan mundur pergantian tahun ditampilkan di billboard raksasa berbentuk bundar yang berada di jalan raya depan mal. Malam pergantian tahun pun dimeriahkan dengan pesta kembang api yang ditembakkan dari belakang Mall @ Alam Sutra. Kembang api menjadi latar belakang acara. Beberapa member terlihat menutup telinga karena bisingnya suara pecahan kembang api. Semua penonton ikut larut dalam keramaian.

Usai pesta kembang api berakhir, JKT48 menutup acara dengan membawakan 3 lagu penutup. Convetti pun ditembakkan ke atas panggung, sebagai tanda pesta akan berakhir. Sekitar pukul 00:30 acara pun berakhir, ditutup dengan foto bersama dengan fans. Di malam itu total 38 lagu dibawakan oleh JKT48. Banyak banget ya ๐Ÿ™‚

IMG_8134

IMG_8225

IMG_8302

IMG_8383

Saya dan teman-teman tidak langsung pulang usai acara. Seperti sudah diduga, jalan raya di depan mal terlihat macet parah. Kami bersantai-santai sejenak. Mengistirahatkan kaki, mengganti baju yang basah kuyub oleh keringat, dan minum sebanyak-banyaknya. Sekitar pukul 02:00 kami mulai meninggalkan mal, ketika jalan sudah normal kembali.

Sungguh acara yang menyenangkan. Semoga saja di akhir tahun 2016 nanti, acara seperti ini bisa terulang kembali. ๐Ÿ™‚

Oh ya, untuk para pembaca blog ini, saya ucapkan selamat tahun baru 2016! Semoga rejeki besar menanti di tahun ini untuk kita semua ๐Ÿ˜€

Galeri foto lebih lengkapnya bisa dilihat di album Flickr ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge