Medan Merdeka Barat di Pagi Hari

Hari Rabu pagi kemarin saya ke gedung RRI Jakarta di Jl. Medan Merdeka Barat, untuk mendokumentasikan Teenebelle yang siaran di sana. Saat itu pukul 8 lewat. Masih ada banyak waktu sebelum acara dimulai, karena saya sampai di halte bus Monas kepagian. Sambil menunggu, saya duduk cukup lama di dalam halte dan mengamati sekitar.

Menyenangkan sekali suasana pagi saat itu. Cerah. Lalu lintas di sekitar Monas sepi. Lebih banyak bus Trans Jakarta yang lalu lalang daripada mobil yang berlalu. Coba ya setiap sudut kota Jakarta bisa sesepi ini. Enak rasanya menikmati hawa Jakarta seperti ini. Saya pun beranjak ke luar dari halte.

_MG_8400


_MG_8406

Selain bus Trans Jakarta koridor satu yang biasa selalu terlihat di sini, juga banyak terlihat minibus baru berwarna biru, yang merupakan kerja sama dengan Kopaja. Mereka berhenti sebelum zebra cross di depan Museum Nasional, untuk memberi laporan kepada seorang petugas. Sayang terkadang mereka suka berhenti tepat di atas zebra cross, sehingga menghalangi para pedestrian yang mau menyeberang.

_MG_8408

_MG_8411

Saya ikut menyusuri zebra cross bareng pedestrian lainnya setelah lampu penyeberangan menyala hijau. Lalu saya melewati trotoar depan Museum Nasional, mengamati beberapa bapak yang duduk santai di bangku trotoar. Saking menyenangkannya hawa saat itu hingga saya nggak berkomentar pedas terhadap para pengemudi motor yang melaju pelan di atas trotoar.

_MG_8414

Saya berjalan melewati gedung Mahkamah Konstitusi yang penuh dengan polisi. Mau motret kok ntar takut ditanyain, jadi saya urung mengeluarkan kamera dari tas. Banyak sekali polisi berjaga di trotoar depan gedung tersebut. Entah apa yang sedang terjadi di dalamnya. Apakah setiap hari seperti ini atau memang hanya hari ini saja?

_MG_8416

Saya melanjutkan jalan ke gedung di sebelahnya, gedung RRI yang sudah tua. Masuk dan langsung menuju studionya di lantai 6. Duduk santai menunggu anak-anak Teenebelle datang.

Trus apa yang terjadi di dalam? Lihat rekamannya saja di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge