Augmented Reality Mustika Puteri

Prinsip augmented reality adalah menggabungkan unsur nyata dengan unsur virtual. Orang di dunia nyata bisa merasakan dirinya berada atau berinteraksi dengan sesuatu di dunia virtual.

Kantor saya, Stratego, sudah sempat beberapa kali mengembangkan aplikasi augmented reality untuk brand. Salah satu yang pernah kami kerjakan adalah untuk Nutrilon Royal. Di aplikasi ini, anak-anak bisa melihat diri mereka di komputer dengan baju virtual menutupi baju mereka. Baju virtual yang dipakai waktu itu adalah astronot, dokter, polisi, dan banyak lagi profesi lainnya. Hasilnya bisa dicetak dan mereka bawa pulang.

Pekerjaan terakhir kami yang berhubungan dengan augmented reality adalah untuk brand Mustika Puteri. Hingga September 2015 kemarin Mustika Puteri menggandeng JKT48 sebagai brand ambassador-nya. Untuk kebutuhan kampanye brand tersebut di sekolah-sekolah, kami membantu membuatkan aplikasi augmented reality yang memungkinkan peserta di sekolah untuk joget bareng member JKT48.

Member yang terlibat dalam produksi adalah Melody, Ve, Dhike, Naomi, Rona, dan Desy. Peserta nantinya bisa memilih dengan siapa dia berjoget, antara Melody – Dhike – Rona atau Ve – Desy – Naomi. Para peserta harus berdiri di titik-titik yang telah disediakan supaya hasil rekaman terekam dalam perspektif yang benar. Beberapa hasil rekaman ini bisa dilihat di YouTube.

Ini yang kami buat tahun lalu. Kira-kita kami akan bikin apa lagi ya di tahun 2016 ini?

Karena saya berada di lokasi pas shooting keenam member tersebut, tentunya sekalian dong saya foto-foto mereka. Berikut ini beberapa fotonya.

IMG_7620

A photo posted by Pitra (@pitra) on

A photo posted by Pitra (@pitra) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge