Raisa, Sang Brand Ambassador Elevenia

Kemarin siang menjelang berangkat ke kantor (iya, kok siang ya berangkatnya?) saya tiba-tiba mendapat undangan untuk event Elevenia. Karena lokasi nggak terlalu jauh dari kantor, saya pun menyempatkan mampir. Katanya akan ada kejutan untuk para media yang diundang saat itu.

Saya tiba di lokasi acara, Exodus Lounge Kuningan City, dan sempat menunggu di hall bersama banyak rekan media, sebelum akhirnya dijemput oleh teman saya yang mengundang untuk ikutan ke lantai atas. Hoo.. ternyata bersama beberapa rekan lainnya, saya diajak makan siang terpisah… bareng dengan tamu rahasia acara itu. Ya, tamu rahasia itu adalah Raisa Andriana, yang mulai kemarin resmi menjadi brand ambassador Elevenia terbaru.

IMG_1207

Selain Raisa dan tim manajemennya, saya juga sempat ngobrol santai dengan tim manajemen Elevenia. Mereka cerita kalau sudah lama mereka berkomunikasi dengan Raisa dan manajemennya. Elevenia dan Raisa punya karakteristik segmen serupa. Musik Raisa dinikmati oleh rentang usia dari muda hingga tua, demikian pula dengan produk-produk yang ditawarkan oleh Elevenia. Sebenarnya kerja sama ini sudah ingin mereka lakukan sejak lama, namun kesempatan untuk menjalinnya secara resmi baru bisa dilakukan belakangan ini.

IMG_1217

IMG_1265

Usai makan siang, Raisa pun turun ke hall, untuk tampil di hadapan para tamu media. Ia membawakan 2 lagu, di awal dan penutup. Di tengah-tengah, Raisa bersama GM Partnership & Promotion Elevenia, Anggita Vela Lydia, membuka tanya jawab dengan para media. Saat ini Elevenia memiliki 2 juta member, dan kehadiran Raisa dipercaya akan bisa jauh meningkatkan jumlah membernya.

Elevenia juga berbagi tagline terbarunya, “Klik, Cari, Hepi,” yang secara khas diucapkan oleh Raisa. Lihat saja nanti di TVC-nya saat muncul. Hahaha, Raisa bilang, katanya ia harus take berulang-ulang sampai akhirnya bisa mendapatkan pengucapan yang khas banget.

IMG_1233

IMG_1238

Saat Raisa bercerita kemarin, ada satu hal yang membuat saya terkesan. Saat seseorang menjadi brand ambassador, ia haruslah memang benar mencintai produknya. Ia tidak boleh sekedar pura-pura (alias palsu), karena akan menjadi beban saat ia bercerita di depan umum. Produknya pun harus sesuai dengan karakteristik dirinya, sehingga ia tidak kesulitan menempatkan diri saat berbagi pengalaman tentang produk tersebut. Lalu saya jadi berpikir dengan para selebriti yang meng-endorse produk yang sangat bervariasi segmennya. Apakah mereka juga seperti itu?

IMG_1273

Galeri Flickr Raisa di Elevenia ini bisa dicek di tautan ini ya!

3 thoughts on “Raisa, Sang Brand Ambassador Elevenia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge