Teenebelle, Cherrybelle, Setos dan Lekker Story

Akhir pekan kemarin ceritanya saya ke Semarang, ngintilin Teenebelle di hari Sabtu dan Cherrybelle di hari Minggu. Mereka memang perform di event World of Gaming (WOG) di mal Setos Semarang. Kami semua menginap di MG Suites, hotel di sebelahnya.

Sungguh hotel dan mal yang aneh, baik secara site plan, maupun akses koneksi satu dengan lainnya. Baik Setos maupun MG Suites tidak berada di pinggir Jl. Gajah Mada (jalan besar dekat situ). Untuk masuk ke mal, pengunjung harus melewati jalan sekunder yang diapit oleh sungai kotor dan perumahan semi permanen. Katanya tidak ada parkir mobil pula, sehingga mal menyediakan shuttle bus yang mengantar pulang pergi dari tempat parkir utama ke mal.


Daya tarik utama mal Setos adalah Plaplay Indoor Theme Park yang mengisi 3 lantai dari 6 lantai gedung ini. Ada pula bioskop 5D yang cukup keren. Karena ikut rombongan Teenebelle dan Cherrybelle, saya jadi ikut mencoba menonton gratis. Hihihi.. Ada 2 film yang sempat diputar, lupa judulnya. Yang pertama bertema roller coaster, dan yang kedua bertema horor.

_MG_0634

Theme Park-nya menarik juga, ada 2 wahana yang mengocok-ngocok perut. Saya sih nggak ikutan main karena motret ya, tapi saya ikut tertawa melihat ekspresi wajah anak-anak Teenebelle saat mencoba 2 wahana itu.

_MG_9992

x_MG_0059

x_MG_0038

x_MG_0047

x_MG_0051

Panggung utama event WOG berada di lantai 5, bukan di lantai dasar. Lantai dasar mal malah tidak ada apa-apa. Setelah naik eskalator ke lantai 2, nantinya kita akan lanjut naik eskalator yang membentang panjang melewati 3 lantai. Mungkin ini adalah eskalator terpanjang di Semarang (atau bahkan di Indonesia?).

Semua tempat jajanan makanan ada di lantai 5 dan 6. Jalur penghubung mal ke hotel MG Suites pun hanya ada di lantai 5. Menurut saya, alur sirkulasi mal ini memang aneh, berbeda dengan yang lain. Mengenai bagus atau tidaknya, mendingan kalian rasakan sendiri saja kalau mampir ke Semarang.

_MG_9861

_MG_0478

Saya sempat tanya beberapa orang Semarang mengenai keberadaan Setos ini, dan ternyata banyak yang belum tahu. Mal ini memang baru dibuka beberapa bulan lalu, jadi wajar belum banyak yang tahu. Namun kalau saya menyebut MG Suites, banyak orang Semarang yang tahu, karena memang ini bangunan lama. Katanya, dulu ini adalah bekas apartemen yang lalu beralih fungsi menjadi hotel.

Di hari Minggu sambil menunggu para member Cherrybelle bersiap-siap, saya sempat keluar dari Setos, dan berjalan kaki ke rumah makan Super Penyet di Jl. Gajah Mada (lihat lokasinya di peta di atas). Di sana saya melihat penjual lekker. Nama kiosnya Lekker Story. Seperti tren sekarang, semuanya harus dikasih kombinasi macam-macam, seperti Nutella atau green tea. Lekker juga nggak mau kalah ternyata ya.

_MG_0440

_MG_0444

_MG_0449

Foto-foto Lekker Story ini bisa dicek di album Flickr ini.

Kalau kalian lewat Jl. Gajah Mada, sekalian cobain lekker ini ya. Enak kok. Ini bukan jualan yaa. Saya kenal dengan abangnya aja nggak, malah ditanyain kenapa saya motret-motret dagangannya. 🙂

Event WOG Sabtu sore ditutup dengan pertunjukan dari Teenebelle yang membawakan 7 lagu, sementara di hari Minggu sore ditutup oleh Cherrybelle yang membawakan 8 lagu. Hari Minggu terlihat ramai banget pengunjung yang datang. Ternyata kalau ada event seperti ini, antusias anak Semarang bagus juga ya. Beberapa foto Teenebelle di WOG bisa dicek di album Facebook ini, dan foto-foto Cherrybelle di album Facebook yang ini.

x_MG_0115

x_MG_0254

_MG_0725

_MG_0780

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge