Mengenalkan yang Saling Membutuhkan

Mungkin sudah bawaan pemikiran saya kalau setiap bertemu seseorang yang saya anggap menarik, saya ingin tahu ia saat ini sedang mengerjakan apa. Kalaupun baru kenal, saya ingin tahu apa yang sedang atau pernah ia kerjakan. Tentunya bukan hal yang personal ya. Saya lebih ingin tahu hal kreatif apa yang belakangan ini ia kerjakan. Kepo?Memang sih.. tapi kepo yang bermanfaat, menurut saya.

Dengan mengetahui apa yang orang lain lakukan, saya bisa mendapatkan insight baru. Saya bisa melihat suatu hal dari kacamata berbeda, yang membuat wawasan saya semakin luas. Saya bisa mengenal hal baru yang mungkin belum pernah saya pikirkan sebelumnya. Dunia kreatif itu sangat luas, nggak mungkin kita pelajari setiap sudutnya sendirian. Perlu ada orang lain yang belajar lalu membagi pengalamannya kepada kita. Tentunya saya juga ikut berbagi cerita ya. Saling bertukar insight.

Connections

Mungkin apa yang diceritakan si orang lain itu belum langsung terpakai sekarang. Saya tapi akan tetap menyimpan informasinya. Biasanya akan terpakai ketika saya berhubungan dengan orang lain yang berbeda. Bisa saja kebutuhan antara dua orang yang sebelumnya tak saling kenal bisa disambungkan satu sama lainnya. Saya mengenalkan mereka sambil mencoba memberikan nilai tambah. Jadi makelar informasi dong? Nggak salah loh jadi makelar. Bagi saya, sepanjang bisa membantu membuat yang tidak jadi menjadi sesuatu yang jadi, itu sudah membuat saya senang.

Kalau dengan menjadi makelar informasi bisa mendapat komisi, saya bersyukur. Meski saya sebenarnya tak pernah berharap dari situ. Prinsip saya sejak dulu, selalu berbagi dan membantu. Nantinya rejeki akan datang dengan sendirinya. Atau setidaknya, bantuan niscaya akan datang saat saya nanti membutuhkannya.

Nah, apakah kalian punya cerita menjadi penghubung informasi antara orang-orang yang saling membutuhkan? Boleh loh ceritakan di komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge