Publikasi tentang Faint★Star

Japan Wave Expo diselenggarakan pada tanggal 26-28 Februari 2016 lalu di Central Park Mall Jakarta. Di hari pertama hanya ada event terbatas yang ditujukan untuk para media saja, yang diadakan di Hotel Pullman. Lalu hari kedua dan ketiga, event terbuka diselenggarakan di Tribeca Park, taman terbuka di tengah Central Park Mall.

Teenebelle jadi salah satu bintang utama di event itu. Artinya, saya bisa leluasa mendokumentasikan isi acara selama ada Teenebelle, termasuk di event tertutup di hari Jumat.

Kebetulan juga sejak kedatangan Faint★Star ke Jakarta beberapa bulan lalu, saya mulai menjalin komunikasi dengan manajernya. Hal itu dimulai ketika manajer mereka meminta beberapa foto saya untuk kebutuhan publikasi Faint★Star di media Jepang sana. Saat itu malah saya belum berkenalan dengan mereka. Secara resmi saya baru bertemu dan berkenalan di hari Jumat minggu lalu di Japan Wave Expo.

_MG_1041

Di Binus Senayan di tanggal 27-28 Februari minggu lalu secara bersamaan juga ada event Bijac no Tanjoiwai 9, dengan Faint★Star ikut perform juga selama 2 hari berturut-turut. Jadilah saya bolak balik Binus – Central Park demi bisa memotret semuanya.

_MG_1048

_MG_1058

Ada kesenangan di hati saya ketika semua rencana berjalan lancar. Saya bisa datang ke setiap tempat, memotret semua yang saya mau, bisa berkenalan dengan orang baru, dan juga bisa membantu mengenalkan antara Faint★Star dan Teenebelle (tunggu konten videonya nanti dirilis ya).

Kesenangan itu sayangnya sekejap langsung sirna di Sabtu malam, ketika saya baru menyadari kalau memory card yang saya pakai untuk memotret seharian itu hilang. Kecerobohan saya sendiri yang menjadi penyebabnya. Malam itu sungguh saya sampai sulit tidur, karena di otak berkecamuk pemikiran “duh seandainya saya…” atau “mestinya tadi saya…” Segala varian “What if” yang tidak akan mengubah kenyataan yang ada.

Saya mengontak teman yang ikut memotret bareng saya waktu itu, Nic dan Hans. Saya meminta izin supaya saya bisa mengirimkan foto jepretan mereka ke manajemen Faint★Star, tentunya dengan akreditasi nama mereka sebagai fotografernya ya.

Meski capek, saya memaksakan diri untuk lanjut memotret Faint★Star di hari kedua event Bijac no Tanjoiwai 9. Rencana awal saya padahal tidak akan mampir ke event ini lagi. Meski saya kehilangan seluruh foto saya di hari Sabtu, setidaknya saya masih bisa kontribusi untuk foto di hari Minggu. Meski saya tidak dibayar untuk ini, tapi ini menyangkut kredibilitas diri saya yang sudah berjanji kepada mereka. Lagi pula, dengan kembali memotret, stres saya karena kehilangan memory card bisa berkurang.

IMG_2688

IMG_2695

IMG_2779

Foto-foto Faint★Star pun saya kirimkan ke mereka di hari Selasa. Foto Bijac di hari Sabtu dari Nic, Japan Wave Expo di Sabtu malam dari Hans, dan foto Bijac di hari Minggu dari saya sendiri. Sekarang artikel berita tentang kegiatan Faint★Star sudah tayang di beberapa media online Jepang. Hffft.. hanya saja sayangnya nama Nic lupa dicantumkan di sana, sementara foto Hans sendiri tidak ada yang ditayangkan. Maaf ya Nic dan Hans 🙁

IMG_2797

IMG_2815

Artikel liputannya bisa dicek di tautan ini:

Pelajaran yang saya ambil dari hal ini: jangan teledor dan buru-buru saat di lapangan, jaga barang yang dibawa jangan sampai tercecer.

Foto-foto (yang tidak hilang memory card-nya) event Japan Wave Expo lainnya bisa dicek di album Flickr ini, dan foto-foto Bijac no Tanjoiwai 9 bisa dicek di album Flickr ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge