Raisa di Majestic

Hari Minggu, minggu lalu, saat saya memutuskan untuk nggak lanjut datang ke Java Jazz Festival karena kecapekan, saya tidak sepenuhnya beristirahat di rumah. Nggak tahan juga ternyata.

Siang itu usai acara kumpul-kumpul keluarga di daerah Kembangan, saya langsung ngebut dengan Gojek menuju Kota Kasablanka. Lumayan jauh ya ternyata. Sudah buru-buru, ternyata si pengemudi gojek harus mengisi bensin terlebih dahulu. Hfft…

Saya pun akhirnya tiba di Kota Kasablanka pukul 3 lewat. Saat itu live performance Raisa sudah dimulai. Penyanyi ini memang menjadi puncak event Majestic – Jakarta’s Creative Clothing & Music Festival, yang berlangsung hampir seminggu di mal itu. Pengunjung yang amat padat menyesaki salah satu atrium mal yang tidak terlalu besar itu. Sungguh tidak mungkin bisa menerobos masuk untuk melihat Raisa lebih dekat.

IMG_3423

Mengingat pengalaman saya memotret Raisa sebelumnya, saya selalu siap membawa bangku lipat. Saya tidak memaksakan diri masuk, tapi memotret dari sekeliling dengan berdiri di atas bangku lipat.

Dengan lensa tele 70-200mm, sangat cukup untuk mendapatkan foto Raisa saat beraksi di panggung dan berinteraksi dengan penontonnya. Saya kali ini juga naik ke lantai dua, untuk memotret aksi Raisa ini dari atas.

IMG_3364

IMG_3439

Hal lain yang sudah saya duga pula adalah lighting panggung. Seperti pencahayaan panggung di mal pada umumnya, lampu-lampunya selalu berubah warna, dari merah, ke ungu, ke biru, ke hijau, ke kuning, lalu terus berulang.

Setiap lampu menyala merah, biru, atau hijau pekat, saya urung memotret. Karena sangat tidak mungkin mengubah warna tersebut menjadi lebih normal saat proses pasca produksi. Saya memilih untuk memotret saat lampu menyala kekuningan, karena warna ini relatif lebih mudah untuk diedit.

Berikut ini beberapa foto Raisa di event Majestic. Lebih lengkapnya, silakan kunjungi album fotonya di Flickr.

IMG_3351

IMG_3427

One thought on “Raisa di Majestic”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge