Foto yang Dipublikasikan di Akun Instagram Lain

Setiap kali saya memotret aksi panggung (dan backstage-nya), saya sering mempublikasikannya pertama kali di Twitter. Saya selalu tag subjek performer yang saya foto. Lumayan, biasanya saya bisa berkenalan dengan mereka sekalian setelah itu. Nggak semuanya juga sih. 🙂 Untuk yang saya sudah kenal, ada beberapa foto yang saya kirim lewat email.

Lalu kalau ada foto saya yang mereka anggap bagus (entah bagus beneran, atau bagus karena nggak ada yang lain yang motretin), mereka suka reshare kembali fotonya di Instagram mereka. Saya sih senang-senang saja. Buat saya, saat memotret seseorang, adalah hak dia juga untuk menggunakan fotonya di social media. Ada yang menuliskan kredit nama saya, ada yang men-tag saya di Instagram, ada juga yang tidak. Kalau foto itu asalnya dari Twitter, pasti sudah saya berikan watermark, jadi tidak masalah bagi saya ketika di-reshare, saya tidak di-tag lagi. Cuma kadang yang bikin sebal adalah, jumlah likes mereka bisa lebih banyak daripada saya hahaha…

Saya mau embed beberapa foto jepretan saya yang di-repost beberapa hari belakangan ini. Hehe, tapi saya nggak usah tunjukin yang di-reshare member Cherrybelle dan Teenebelle ya, nanti terlalu banyak. Ini performer lainnya saja.

Rissa Gunawan – Juwita Band



Yumi

A photo posted by YUMI🌟 (@yumicumi1992) on

A photo posted by YUMI🌟 (@yumicumi1992) on

Martha Graciela

Lugina Mulyasari – Kirari

A photo posted by Lgnmlysr (@luginamulyasari) on

Amanda Riza – Kirari

Mayuu Nazla – Aozora

A photo posted by Mayuu nazla (@mayuunazla) on

Citra Akhiri – Ministry of Idol

Erlinda – Ministry of Idol

A photo posted by Erlinda (@mserlinda_) on

Kariin – Ministry of Idol

Blink

A photo posted by BLINK (@blink_indonesia) on

A photo posted by BLINK (@blink_indonesia) on

Felly Filliang

2 thoughts on “Foto yang Dipublikasikan di Akun Instagram Lain”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge