Warna-warni Taman Lampion Jogja

​Ada beberapa sudut kota Jogja yang menarik dikunjungi saat malam hari. Salah satunya adalah Taman Lampion yang berada mengelilingi Monumen Jogja Kembali (Monjali). Beberapa tahun lalu saya sudah pernah mampir ke sini. Lalu kemarin ketika ada teman dan keluarganya datang dari Jakarta, dan butuh tempat untuk foto-foto, saya tawarkan untuk datang ke sini.

Sekarang tiket masuknya Rp.20.000,00 per orang. Langsung ditagih saat mobil kami memasuki gerbang kompleks. Saat itu masih pukul 5 sore, dan langit masih cukup terang. Wahana permainan di air seperti sepeda air dan bola air terlihat ramai.

DSCF6451

Saya lanjut memotret teman saya itu di sekitar Monjali. Kami sempat pula naik ke sisi luar Monjali untuk melihat relief cerita kemerdekaan yang mengelilingi monumen tersebut. Matahari pun akhirnya mulai terbenam. Lampion-lampion yang berada di sekitar monumen mulai menyala satu demi satu. Warna-warni lampu mulai menerangi langit yang mulai menggelap.

DSCF6444

Desain lampion bermacam-macam. Ada yang berbentuk hewan, bunga, hingga tokoh tertentu. Sayang beberapa lampion terlihat kotor dan sobek. Ada pula yang lampunya sudah mati. Ada satu sisi taman yang penuh dengan beragam bentuk lampion yang bertema Korea. Di sisi ini, terdapat lorong dan dinding yang terang penuh dengan lampion bermacam warna.

DSCF6457

DSCF6456

Makin malam makin banyak pengunjung berdatangan. Gerbang masuk terlihat penuh dengan antrian pengunjung. Makin banyak wahana yang dimainkan pengunjung, seperti mini mini becak, trampolin, dan bombom car. Lagu-lagu nostalgia terdengar dari panggung musik, ikut meramaikan suasana.

DSCF6474

DSCF6476

Usai kami makan malam di pojok jajanan di sana, kami pun pulang. Teman saya dan keluarganya langsung kembali menuju Jakarta, sementara saya kembali ke rumah, dan mulai mengedit foto.

Hihi nanti foto teman saya itu akan dishare kok di Instagramnya (kalau sudah selesai saya edit ya).

DSCF6455

One thought on “Warna-warni Taman Lampion Jogja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge