Becak Lampu di Alun-alun Kidul

Selain Taman Lampion di Monjali, Jogja memiliki wisata malam yang penuh lampu warna-warni pula di Alun-alun Kidul Keraton.

Di sini terdapat puluhan becak berhiaskan lampu warna-warni. Setiap becak memiliki bentuk yang mirip mobil, dengan beberapa tempat duduk. Seperti becak lainnya, penumpang harus menggenjot untuk membuatnya melaju.

DSCF6534

Pengunjung bisa menyewa becak lampu ini dan menggenjotnya keliling lapangan alun-alun. Setiap becak punya hiasan yang berbeda. Ada yang menggunakan lampu hiasan Doraemon, Hello Kitty, burung mengepakkan sayap, ayam, dan macam-macam.

DSCF6497

DSCF6568

DSCF6516

Di malam ketiga setelah lebaran kemarin suasana alun-alun kidul terlihat sangat ramai. Jalan yang berputar mengelilingi lapangan alun-alun penuh dengan becak lampu. Becak ini bercampur dengan mobil dan motor yang berusaha mencari parkir. Mestinya kendaraan bermotor jangan diperbolehkan masuk area lapangan, biar jalan tidak semakin sesak. Saking penuhnya hingga terlihat becak lampu warna-warni berjejer antri di jalan.

Sebetulnya wisata bermain becak lampu ini menyenangkan kok. Dulu saya pernah melakukannya dengan keluarga saya. Namun ya sebaiknya hindari bermain saat musim ramai seperti mudik Lebaran. Haha nanti cuma ikut kebagian macetnya.

DSCF6523

One thought on “Becak Lampu di Alun-alun Kidul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge