Malam Padat di Malioboro

Nggak afdol datang ke Jogja kalau nggak ikut menuhin Malioboro. Hahaha, mau turis atau tamu musiman kayak saya pasti menyempatkan diri untuk merasakan nuansa Malioboro Jogja.

DSCF6304

Dua tahun lalu saya bikin proyek pribadi untuk melakukan street photography di Malioboro siang dan malam, dengan tampilan akhir dalam hitam putih. Silakan cek postingan saya yang ini, atau galeri Flickr-nya di sini. Lalu tahun lalu, saya memotret Marthina Meliana di sepanjang Malioboro. Beberapa fotonya sudah dishare di Instagram.

DSCF6332

DSCF6360

DSCF6339

DSCF6365

Lalu tahun ini saya mencoba hal lain lagi. Saya ingin memotret aktivitas Malioboro saat malam hari. Lebih tepatnya, saya selama liburan kemarin memotret banyak sudut kota Jogja di malam hari, dan Malioboro adalah salah satunya.

Apa yang beda dari jalan ini dibanding tahun lalu? Kini motor tidak boleh lagi parkir di trotoar. Setiap motor ini harus parkir di gedung parkir, yang kini sudah tersedia di dekat rel kereta api. Trotoar sisi timur juga sudah diperluas. Saat saya datang, proses pengerjaannya belum selesai sih. Namun kelihatan asyik kalau bisa jalan dengan leluasa di trotoar ini. Sementara di sisi barat jalan tidak ada yang berubah. Delman, becak, dan motor masih memadati jalur lambat sisi barat.

Berikut ini beberapa foto yang saya buat di malam hari lebaran kedua. Semoga menarik 😀

Foto-foto lainnya di Jogja bisa dicek juga di album Flickr ini.

DSCF6399

DSCF6397

DSCF6393

DSCF6391

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge