Bermain Pokémon GO di Monas

Siapa belum main Pokémon GO? Memang belum resmi ada di appstore Indonesia sih, tapi sudah beredar apk android-nya di banyak website di luaran sana. Untungnya, tidak seperti negara Asia lainnya, di Indonesia, semua lokasi pokespot dan gym sudah aktif bisa dipakai. Jadi meski belum resmi hadir, semua orang di sini sudah bisa memainkannya.

Baru satu minggu lewat, sudah banyak penggunanya di Indonesia. Setiap gym sudah ada penguasanya, dan mereka sudah memiliki Pokémon dengan CP (Championship Points) yang tinggi-tinggi. Kalau datang ke mal besar yang memiliki banyak pokespot, selalu saja ada yang memasang lure module (modul untuk memancing Pokémon datang ke pokespot). Saya jadi menduga, jangan-jangan yang memasang si pengelola mal sendiri, untuk mendorong pengunjung datang meramaikan mal.

DSCF6654

Beberapa brand sudah mulai “mendompleng” euforia Pokémon GO. Salah satunya adalah ojek online yang mengajak pemain Pokémon GO untuk datang berburu ke Monas di hari Sabtu ini. Saya pun tadi ikut datang ke sana. Ingin melihat suasana yang terbentuk akibat euforia Pokémon GO ini.

Screenshot_2016-07-16-11-07-22_com.nianticlabs.pokemongo

Screenshot_2016-07-16-09-27-01_com.nianticlabs.pokemongo

Sesampainya di Monas, saya melihat sangat banyak pokespot di sini, dan sebagian besar terpasang lure module. Seperti dugaan, di mana ada lure module, di situlah banyak orang berkumpul. Hahaha, lalu ketika masa aktif lure module di pokespot itu habis, mereka bergerak berbondong-bondong pindah ke pokespot lainnya.

IMG_20160716_095812

IMG_20160716_095909

IMG_20160716_095956

Kapan lagi lihat anak muda Jakarta datang berkumpul ke taman kota paling luas di kota ini, lalu berinteraksi, ngobrol-ngobrol, kenalan, tanpa peduli panas matahari yang datang menyengat di pagi hari. Saya suka tersenyum setiap kali nguping ada yang bilang dapat Pokémon tipe ini, tipe itu, lalu teman sebelahnya ikut menyahut hal serupa. Ada pula pemain yang senior yang memberikan tips ke temannya.

DSCF6658

DSCF6661

DSCF6664

Saya berkeliling mencari acara yang diselenggarakan oleh ojek online itu. Ternyata bukan acara besar juga. Hanya ada beberapa orang dari perwakilan ojek online itu yang membagikan goodie bag di salah satu pokespot. Yang mereka pilih memang di sebuah area dengan 3 pokespot berdekatan dengan lure module yang aktif. Bisa diduga, pengunjung yang datang sendiri ke lokasi, tanpa perlu diundang.

Sepertinya acara serupa seperti ini akan jadi tren event brand berikutnya. Iming-iming lure module di pokespot ternyata memang bisa menarik perhatian cukup banyak pengunjung.

DSCF6668

DSCF6669

DSCF6670

One thought on “Bermain Pokémon GO di Monas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge