​LinQ – Idol Group dari Fukuoka Jepang

Sepertinya prefecture Fukuoka Jepang lagi gencar-gencarnya promosi ke Indonesia. Season terbaru program televisi Kokoro No Tomo yang tayang di Metro TV kini sedang membahas wisata Fukuoka. Acara yang dipandu kak Amanda Zevannya itu kini menggandeng bintang tamu idol group cowok, 10神Actor (10 Jin Actor), yang asli dari Fukuoka.

Di hari Sabtu dan Minggu kemarin (16-17 Juli), prefecture ini juga menyelenggarakan event Fukuoka Fair di Aeon Mall Serpong. Event ini mencoba mengenalkan wisata, kuliner, dan budaya Fukuoka melalui pameran dan pertunjukan. Bintang utama Fukuoka Fair adalah idol group yang berbasis di sana, yaitu LinQ (dibaca: linkyu), singkatan dari “Love in Kyushu.” Fukuoka sendiri berada di Pulau Kyushu, di selatan Jepang. Di Jepang sana, memang sepertinya banyak artis yang berbasis lokal per prefecture ya.

_MG_8094

LinQ beranggotakan 25 member yang terbagi menjadi 2 grup: LinQ Lady (berumur 18 tahun ke atas) dan LinQ Qty (berumur 18 tahun ke bawah). Leader mereka, Amano Natsu, menjadi anggota dua anak grup tersebut. Idol group ini terbentuk sejak 2011 dan sudah merilis 13 single dan 3 album.

_MG_8038

_MG_8264

Sayangnya yang datang ke Indonesia hanya 5 member saja. Hahaha mahal di ongkos kali ya kalau bawa semuanya. Lima member tersebut adalah:

_MG_8098

Kishida Mayu

_MG_8132
Himesaki Ami

_MG_8171

Sakura Manami

_MG_8097
Araki Kokoro

_MG_8127

Kohinata Maina

Di Aeon Mall, LinQ perform 1 kali di hari Sabtu sore, dan 2 kali di hari Minggu (siang dan sore). Saya hanya datang pada hari Sabtu. Tadinya ada niat datang juga di hari Minggu namun setelah melihat mereka mengenakan kostum yang sama dengan di hari Sabtu, saya pun urun bergerak ke sana. Aeon Mall jauh bang…

Selain foto, saya juga membuat fancam saat LinQ membawakan single terbaru mereka,「Supreme」.

Saya baru tau juga kalau LinQ memiliki website dan Facebook Page khusus yang berbahasa Indonesia. Hmmm, apakah mereka benar ingin menyasar pasar Indonesia juga? Ataukah itu sekedar nice to have, karena memang ada staf LinQ yang berkebangsaan Indonesia? Haha, kita lihat saja nanti pergerakan mereka selanjutnya.

Album Flickr LinQ di Aeon Mall bisa dicek di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge