Memotret di Rooftop

Salah satu keuntungan punya apartemen di Westmark adalah akses ke rooftop (atap). Biasanya banyak gedung apartemen yang menutup pintu menuju rooftop. Syukurlah apartemen Westmark tidak.

Lokasi apartemen ini berada persis di sudut persimpangan tomang. Lokasinya persis berhadapan dengan Mal Taman Anggrek. Satu sisi apartemen menghadap ke mal, sementara sisi sebaliknya menghadap ke jalan tol yang menuju merak. Gedung apartemen ini terdiri dari 35 lantai (dipotong semua lantai yang menggunakan angka 4 dan 13). Hanya penghuni yang bisa naik. Itu pun hanya bisa ke lantai tempat tinggal huniannya.

_MG_1278

_MG_1282

Bersyukurlah saya tinggal di lantai 30. Jadi untuk naik ke rooftop dengan menggunakan tangga darurat tidak terlalu melelahkan. Tentunya kesempatan ini selalu saya manfaatkan untuk dipakai memotret.

Saat gerhana matahari beberapa bulan lalu, saya memotret keseluruhan tahapannya dari rooftop. Saya juga suka memotret Jakarta saat malam dari rooftop pula. Terakhir, malah saya bikin sesi motret terbatas di sini.

DSCF4612

DSCF4672

DSCF4743

Meski rooftop Westmark memiliki dak lantai yang luas dan berpagar tinggi, bukan berarti jauh dari bahaya ya. Pernah suatu saat saya naik bersama keponakan dan teman-teman saat hujan gerimis diikuti petir menyambar. Ada saat ketika petir menyambar, getaran listriknya serasa menyerempet rambut kami. Huuh, spontan saat itu kami langsung berteduh ke tangga, bersembunyi dari kilatan petir. Intinya, hindarilah datang ke tempat tinggi saat petir ramai menyambar di angkasa.

Terlepas dari bahayanya, visual dari rooftop terlihat menakjubkan. Saya bisa menikmati sekaligus indahnya atahari terbit dan terbenam dari sisi gedung yang berbeda. Cahaya kuningnya terlihat menyinari gedung dan jalanan Jakarta. Kota yang penuh debu dan kotor ini jadi tampak terlihat indah dari puncak ketinggian. Saya merasa beruntung bisa menikmati keindahan ini kapanpun saya mau. Hahaha setidaknya sepanjang saya masih memiliki aksesnya.

DSCF4777

DSCF4790

DSCF4813

3 thoughts on “Memotret di Rooftop”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge