​Mengunjungi De Mata Museum Jogja

Museum tidak selalu harus identik dengan sesuatu yang serius. Di XT Square, Jogja, kalian bisa melihat dua museum yang akan membuat hati kalian senang. Ada De Mata Museum yang berisikan galeri trick art. Saat ini sudah ada De Mata Museum 2 yang merupakan perluasannya. Lalu ada pula De Arca Museum yang berisikan patung lilin orang terkenal.

Saat di Jogja kemarin, saya menemani seorang teman berkunjung ke De Mata Museum. Kebetulan ia memang sedang berlebaran di Jogja. Tentunya sambil memotretnya di sana. Museum ini menyajikan 120 gambar tiga dimensi dengan desain unik. Kalian bisa berfoto di setiap gambar, dan melihat hasilnya seakan-akan kalian berada di ruang tiga dimensi. Ilusi mata memang. Di setiao gambar terdapat foto contoh supaya kalian bisa mendapatkan ilusi hasil yang maksimal.

_MG_7178//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Masuk ruang dalam museum ini seakan-akan berada di dalam labirin yang penuh dengan gambar. Kalian harus bergantian dengan pengunjung lainnya bila ingin berfoto di salah satu gambar. Petugas di sana juga siap membantu memotret sekiranya kalian datang ke museum ini sendirian.

_MG_7198//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

_MG_7205//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Dua tahun lalu saya pernah ke museum ini sebelumnya. Namun kini ada fitur baru yang membuat museum ini tidak ketinggalan zaman. Pastikan kalian mengunduh aplikasi De Mata Museum dari Play Store sebelum ke sana. Jangan unduh di sana ya, karena sinyal di sana kurang bagus, akibat ruangan yang berada di lantai besmen.

Melalui apikasi ini, kalian bisa melihat versi augmented reality dari hampir setiap gambar yang dipajang. Saya sendiri baru tau pas di sana, jadi belum sempat mencoba sendiri aplikasinya. Namun dari contoh yang saya lihat, sepertinya memang sangat menarik.

De Mata Museum berada di Gedung Umar Kayam, Lantai Basement, Jalan Veteran, Umbulharjo, XT Square, Jogja. Cari aja di Google Maps, ada kok pilule de viagra pas cher.

Catatan: foto-foto di postingan ini sudah mengalami proses editing ya!

_MG_7233//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

_MG_7192//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

_MG_7185//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge