Refleksi Cantik di Cermin

Pada saat sesi foto di studio atau di backstage sebelum performance, biasanya selalu ada cermin. Baik si model di studio atau artis yang mau mentas butuh cermin untuk dandan dulu. Kadang-kadang, kalau rejeki bagus, bisa menemukan cermin bersih yang besar dengan lampu-lampu meja rias menyala di tepiannya. Kalau melihat yang seperti ini, jangan lewatkan kesempatan untuk memotret si model atau artis pada saat persiapan.

Biasanya saat memotret refleksi seseorang di cermin, saya selalu fokuskan pada hasil refleksinya, membiarkan figur aslinya out of focus. Pastikan kaca cermin dalam keadaan bersih, agar hasil jepretan terlihat tajam. Memotretlah dari sisi agak samping dan hindari frontal persis di depan cermin, supaya badan si fotografer tidak terlihat di refleksi cermin.

IMG_9616
Aya Anjani, di A Studio Jakarta.

IMG_1514
Nina Hamidah, di Lighthouse Studio Jakarta.

_MG_9001
Nina Hamidah, di Decorous Kemang 89 Jakarta.

IMG_4178
Marthina Meliana dan Febry saat proses make-up.

Ruang ganti paling cakep yang pernah saya lihat adalah di Senayan City. Saya mampir ke sini beberapa minggu lalu saat Teenebelle perform di mall ini. Ruangannya penuh dengan cermin dan lampu terang menyala. Luas dan dingin pula. Tentu saja nggak saya lewatkan untuk memotret semua member Teenebelle saat mereka sedang bersiap-siap. Bahkan sampai ada sesi khusus untuk mereka bergaya dengan memanfaatkan cermin.

_MG_7904
Teens Livia.

_MG_7614
Teens Kikies.

_MG_7632
Teens Yori.

_MG_7641
Teens Abel.

_MG_7646
Teens Rika.

_MG_7659
Teens Paulina.

_MG_7668
Teens Fanny.

_MG_7671
Teens Shieren.

_MG_7688
Teenebelle latihan di depan cermin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge