Sajian Shojo Complex di Kawaiian Cafe

Hari Sabtu kemarin saya kembali merantau ke negeri Serpong, tepatnya ke Aeon Mall, untuk menikmati sajian pertunjukan Shojo Complex di Kawaiian Cafe, yang berlokasi di Food Culture lantai dasar. Acara dimulai pukul 18:00, dan saat acara dimulai, penonton yang datang tidak lebih dari 20 orang. Itu pun sudah termasuk para anggota Yoshimoto Comedian Project yang datang untuk ikut bikin acara menjadi ramai.

_MG_9533

Jangan bayangkan Kawaiian Cafe seperti kafe besar ala AKB48 Cafe atau SKE48 Cafe ya. Kawaiian Cafe hanyalah satu pojok di Food Culture yang menyajikan eksibisi budaya Jepang. Saat akan ada yang perform dari Shojo Complex, panggung kecil di dalamnya diperlebar supaya bisa muat 13 orang berdiri di atasnya.

Kalau dianalogikan, panggung yang dipersiapkan di Kawaiian Cafe ini nggak jauh berbeda dengan panggung musik berukuran kecil yang bisa ditemukan di kafe-kafe. Kalau di sebuah kafe ada band indie yang mengiringi dengan lagu Top 40, sementara di Food Culture ada hiburan idol group di panggung Kawaiian Cafe.

_MG_9541

_MG_9513

Kemarin Sabtu adalah perform Shojo Complex kedua di Kawaiian Cafe. Semoga saja nantinya akan rutin setiap akhir pekan. Jumlah penonton kemarin sangat sedikit. Butuh banyak PR dari manajemen untuk menggaet penonton lebih banyak untuk datang. Sayangnya di Kawaiian Cafe sendiri tidak ada informasi yang menyebutkan kalau akan ada pertunjukan di lokasi itu pukul 18:00. Atau jika dimungkinkan, perlu ada staf yang berkeliling mal untuk menginformasikan keberadaan perform Shojo Complex kepada para pengunjung. Yang datang kemarin kebanyakan adalah mereka yang sudah tahu informasi sebelumnya dari social media, dan bukan dari pengunjung mal itu sendiri.

Saat dipakai perform Shojo Complex, panggung Kawaiian Cafe diperlebar. Namun sayangnya, di daerah pelebaran ini tidak diikuti dengan peningkatan pencahayaan. Di tengah panggung terlihat terang, sementara sisi samping kiri dan kanannya gelap. Belang kontras banget antara wajah member yang berada di tengah, dan mereka yang berada di sisi kiri dan kanan.

_MG_9561

_MG_9594

Format acaranya sebetulnya cukup menarik. Acara dipandu oleh 2 MC, yang salah satunya adalah komedian Yoshimoto Comedian Project. Shojo Complex membawakan total 3 lagu yang sebelumnya sudah mereka bawakan saat pertama kali manggung. Saat mulai, mereka langsung membawakan 2 lagu: Hajimari no Hikari dan Yumo no Kakera, lalu diakhiri dengan mereka mengenalkan diri mereka masing-masing.

Setelah itu mereka masuk ke backstage, dan para MC kembali ke atas stage. Mereka membikin kuis berhadiah pin Shojo Complex dengan tanda tangan member.

IMG_20160730_192633 IMG_20160730_192627

Usai kuis, para member kembali ke atas stage, dan sesi tanya jawab pun dimulai. Di sesi ini setiap pengunjung boleh bertanya ke member yang mereka mau. Acara pun ditutup dengan Shojo Complex membawakan lagu terakhir: Goyang Dumang versi remix.

Untuk kalian yang belum pernah melihat Shojo Complex, coba sekali-sekali mampir deh. Hahaha pasti bilangnya karena Aeon Mall itu jauh. Ya memang benar sih jauh. Banget malahan, tapi saya punya tips praktis, cepat, dan relatif murah ke sana.

_MG_9619

_MG_9577

Berangkat ke stasiun Commuter Line Palmerah. Gunakan bus Trans Jakarta mini yang berangkat dari arah Grogol atau bus Trans Jakarta warna merah yang berangkat dari Bunderan HI. Lalu gunakan kereta Commuter Line hingga berhenti di stasiun Cisauk (setelah stasiun Serpong). Dari sana, langsung saja pakai ojek yang nongkrong di stasiun, tawar sampai Rp.10.000,00. Untuk alternatif bisa menggunakan Gojek sih tapi mesti jalan dulu menjauh, karena ojek-ojek yang nongkrong di situ anti ojek online.

Untuk pulang dari Aeon Mall, ada 3 pilihan stasiun: Rawa Buntu, Serpong, atau Cisauk. Karena dari Aeon Mall saya selalu menggunakan Gojek, saya memilih untuk ke Rawa Buntu saja. Hargake tiga tujuan stasiun sama semua, kena charge minimal. Stasiun Rawa Buntu yang paling besar dan paling nyaman di antara ketiganya. Lalu gunakan kereta Commuter Line untuk kembali ke stasiun Palmerah. Dari Palmerah tinggal gunakan bus Trans Jakarta yang lewat di sana.

_MG_9634

_MG_9780

Untuk koleksi foto-foto Shojo Complex hari Sabtu kemarin, silakan cek album Flickr ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge