Melihat Latihan Balet “Once” (2)

Masih lanjut dari tulisan sebelumnya. Pagelaran balet “Once” nanti akan menampilkan 9 koreografi yang dibawakan oleh West Australian Ballet (WAB). Selain koreografi “L’Enfant Joyeux” dan “Ripple and Surge” yang dibawakan oleh Indonesian Youth Ensemble, akan ada pula pertunjukan balet klasik dan kontemporer dari koreografer Jayne Smeulders, David Dawson, Craig Davidson, Christopher Hill, dan Annabelle Lopez-Ochoa. Ada pula koreografi “Megatruh” yang akan dibawakan solo oleh Juliet Burnett.

_MG_0079

_MG_0091

Tidak hanya para penari Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam pertunjukan ini. Kru panggung yang merngurusi pencahayaan, suara, dan banyak lainnya di balik layar juga sama pentingnya. WAB juga memberi kesempatan kepada para teknisi panggung Indonesia untuk ikut terlibat langsung melalui on-the-job training, yang akan diadakan tanggal 2-7 Agustus ini di Teater Jakarta. Di sini mereka bisa belajar langsung dari para teknisi panggung yang sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan pertunjukan teater dan balet.

_MG_0232

_MG_0272

_MG_0434

Di hari Minggu kemarin, selain saya melihat aksi latihan grup junior Indonesian Youth Ensemble, saya juga ikut menyaksikan grup senior yang mendapat pelatihan langsung dari WAB yang diwakili oleh Deborah Robertson. Senang juga melihat mereka latihan dengan semangat. Hihihi jadi saya kemarin sudah sempat melihat bocoran koreografinya. Bahkan sampai sempat hapal urutan geraknya karena melihat mereka mengulang prosesnya berkali-kali.

Foto-foto latihan grup senior sudah saya tambahkan ke album Flickr yang sama dengan junior. Silakan lihat di tautan ini.

Masih ada kesempatan kalau melihat aksi baletnya langsung. Buka website “Once” dan lakukan proses pemesanan tiket di sana. Pagelarannya akan diadakan 2 kali: hari Sabtu 6 Agustus pukul 19:30 dan hari Minggu pukul 13:00, di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

_MG_0392

_MG_0169

_MG_0309

_MG_0675

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge